Spesifikasi All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV

by -54 views
Jakarta (PKomplek) – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja resmi meluncurkan varian terbaru dari All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp30.350.000 on the road Jakarta.

Dalam hal ini, Honda memberikan penyegaran dari segi aspek mesin dengan mengandalkan mesin terbaru yakni dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Baca juga: AHM resmi luncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV

Skuter metik yang sudah diproduksi lokal sejak 2018 lalu ini memberikan diyakini kana memberikan sensasi dan mewujudkan kesenangan berkendara dengan performa dari mesin itu sendiri.

Sementara itu, All New Honda PCX e: HEV skutik hybrid pertama dari Honda yang ada di Indonesia tersebut hadir dengan dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

PT AHM memberikan fitur HTSC pada All New Honda PCX guna memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga.

Jika kita berbicara desain, kendaraan skutik premium dari Honda ini hadir dengan tampilan kelas tinggi dengan konsep dasar PCX “Personal Comfort Saloon,” desain terbaru dari skutik premium ini merupakan kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis.

Baca juga: AHM klaim “recall” Honda PCX tak dilakukan tertutup

Logo e:HEV dari All New Honda PCX e:HEV (PKomplek/Honda)


Sementara itu, kesan elegan juga hadir berkat adanya perubahan yang terdapat pada logo. Versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e:HEV sebagai simbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

Skutik ini juga hadir dengan desain lampu yang semakin tampil lebih mewah, desain lampu dari kendaraan ini terlihat lebih bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX.

Sehingga kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX.

Baca juga: AHM hadirkan warna baru Honda PCX

LCD Panelmeter dari All New Honda PCX (PKomplek/Honda)


Fitur dari LCD panel meter saat ini lebih lebar sehingga dapat memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Untuk memenuhi kebutuhan akan mengisi daya smartphone pengguna, Honda sudah memberikan menghadirkan USB charger type A. Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas.

Guna memberikan kenyamanan lebih pada saat berkendara, Honda sudah memberikan rangka baru pada skutik ini yang berguna untuk mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX.

Dengan struktur yang lebih simpel tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Baca juga: AHM ekspor Honda PCX ke Brasil

Dalam hal ini, All New Honda PCX dipasarkan dengan tiga tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000 untuk tipe CBS , Rp 33.950.000 untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000 untuk tipe e:HEV.

“Untuk kendaraan-kendaraan ini kami pastikan sudah siap pada Februari dan pendistribusian ke konsumen juga pada Februari,” ungkap Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya usai peluncuran All Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV, Jumat.

Honda telah meluncurkan Honda PCX generasi pertama pada tahun 2010. Sejak 2018 yang lalu, Honda PCX resmi dirakit secara lokal di Indonesia.

“Jadi, Honda PCX ini hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2010 dalam bentuk CBU, dan sejak 2018, kami resmi merakit kendaraan PCX secara lokal,” kata Thomas.

Selain itu, populasi kendaraan ini juga cukup ramai di Indonesia, sejak kehadiran di 2010, Honda PCX sudah terjual lebih dari 650.000 unit.

“Respon masyarakat akan kehadiran Honda PCX cukup baik, terbukti hingga saat ini motor ini sudah beredar hampir 700,000 unit atau tepatnya 685.000 unit,” tutur dia.

Baca juga: Belum dipasarkan, Honda pamer PCX Electric di IMOS 2018

Baca juga: Honda akan pasarkan PCX listrik di Asia Tenggara

Baca juga: Honda resmi kenalkan PCX electric di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *