Sejumlah wilayah Jakarta diperkirakan diguyur hujan pada siang hari

by -62 views
Jakarta (PKomplek) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Senin, memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang pada siang hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diprediksi cerah berawan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan. Adapun hujan ringan akan membasahi Kepulauan Seribu.

Hujan berintensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan pada siang hari. Sementara Jakarta Timur diperkirakan akan diselimuti hujan berintensitas sedang.

Sedangkan cuaca di Jakarta Utara pada siang hari diprediksi berawan. Demikian pula di Kepulauan Seribu yang diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca di seluruh DKI Jakarta akan cerah berawan.

Memasuki Selasa (16/3) dini hari, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara diramalkan berawan.

Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius, yakni Jakarta Barat (23-32 derajat), Jakarta Pusat (24-31 derajat), Jakarta Selatan (23-31 derajat), Jakarta Timur (23-31 derajat), Jakarta Utara (24-30 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-29 derajat).

Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 65-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 70-95 persen, Jakarta Timur 70-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan lebat di sejumlah daerah di Indonesia

Baca juga: BMKG lakukan rukyat hilal awal Syakban 1442 H pada Ahad (14/3)

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *