Portal Komplek

7 Search Engine Selain Google yang Jarang Dipakai di Indonesia

Search Engine Selain Google yang Jarang Dipakai di Indonesia - Kita sebagai warga negara indonesia yang sering menggunakan internet. Jika berbicara mengenai mesin pencari atau search engine tidak lepas dari yang namanya Google. Sebetulnya banyak sekali search engine lain yang bisa kamu gunakan untuk mencari sesuatu atau informasi di internet selain google. Namun, nyatanya memang Google lebih familiar dikalangan warganet indonesia ketimbang search engine lainnya.

search engine selain google

Akhir - akhir ini Pemerintah Indonesia lebih tepatnya Menkominfo telah memblokir ribuan situs dewasa yang dapat merusak generasi muda Indonesia. Namun, dengan adanya hal tersebut saya langsung bergerak membuat artikel ini : 2 Cara Membuka Situs Dewasa yang Diblokir Pemerintah 2018. Jadi jangan khawatir buat kamu yang takut akan kehilangan situs dewasa kesayangan kamu di internet.

Oh iya buat kalian yang masih belum bisa mengenal secara rinci apa itu search engine atau mesin pencari kamu bisa membaca artikel berikut ini : 5 Pengertian Search Engine Menurut Para Ahli. Di artikel tersebut dijelaskan secara detail mengenai pengertian dari search engine atau dalam bahasa Indonesianya adalah Mesin Pencari.

Kembali ke topik pembahasan kita kali ini mengenai Search Engine Selain Google. Memang benar adanya, Search engine bukan hanya google saja. Ada beberapa Search Engine lain yang wajib kamu ketahui, sekedar untuk menambah wawasan kamu di Internet. Ya biar ga gaptek gaptek amat lah ya hehe.

7 Search Engine Selain Google yang Jarang Dipakai di Indonesia

Dibawah ini merupakan mesin pencari atau search engine alternatif Google yang bisa kamu gunakan untuk mencari informasi penting, mencari gambar dan juga video. Oke langsung saja berikut ini adalah daftarnya:

1) Bing

Bing adalah upaya Microsoft untuk menantang Google di bidang pencarian, tetapi meskipun upaya mereka masih tidak berhasil meyakinkan pengguna bahwa mesin pencari mereka dapat menghasilkan hasil yang lebih baik daripada Google.

[maxbutton id="5" url="https://www.bing.com/" ]

2) Yahoo

Sejak Oktober 2011 pencarian Yahoo didukung oleh Bing. Yahoo masih merupakan penyedia email yang paling populer dan menurut laporan memegang tempat keempat dalam pencarian.

[maxbutton id="5" url="https://id.yahoo.com/" ]

3) Ask.com

Sebelumnya dikenal sebagai Ask Jeeves, Ask.com menerima sekitar 0,05% dari pangsa pencarian. ASK didasarkan pada format pertanyaan / jawaban di mana sebagian besar pertanyaan dijawab oleh pengguna lain atau dalam bentuk jajak pendapat.

Ini juga memiliki fungsi pencarian umum tetapi hasilnya kembali kurang berkualitas dibandingkan dengan Google atau bahkan Bing dan Yahoo.

[maxbutton id="5" url="https://www.ask.com/" ]

4) Aol.com

Menurut netmarketshare lama waktu terkenal AOL masih dalam 10 mesin pencari teratas dengan pangsa pasar yang mendekati 0,04%. Jaringan AOL mencakup banyak situs web populer seperti engadget.com, techchrunch.com, dan huffingtonpost.com.

[maxbutton id="5" url="https://www.aol.com/" ]

5) Yandex

Menurut Alexa, Yandex adalah salah satu dari 30 situs web paling populer di Internet dengan posisi peringkat 4 dalam bahasa Rusia.

Yandex menampilkan diri sebagai perusahaan teknologi yang membangun produk dan layanan cerdas yang didukung oleh pembelajaran mesin. Menurut Wikipedia, Yandex mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia dengan sekitar 65% pangsa pasar di negara itu.

[maxbutton id="5" url="https://yandex.com/" ]

6) Baidu

Baidu didirikan pada tahun 2000 dan ini adalah mesin pencari paling populer di China. Pangsa pasarnya terus meningkat dan menurut Wikipedia, Baidu melayani miliaran permintaan pencarian per bulan. Saat ini peringkat pada posisi 4, di Peringkat Alexa.

[maxbutton id="5" url="https://www.baidu.com/" ]

7) DuckDuckGo

Memiliki sejumlah kelebihan dibanding mesin pencari lainnya. Ini memiliki antarmuka yang bersih, tidak melacak pengguna, tidak penuh dengan iklan dan memiliki sejumlah fitur yang sangat bagus (hanya satu halaman hasil, Anda dapat mencari langsung situs web lain dll).

Saya yakin bahwa beberapa fitur duckduckgo akan digunakan oleh mesin pencari lain dan dengan beberapa pendanaan yang tepat, duckduckgo dapat memperoleh pangsa pasar mesin pencari yang layak.

[maxbutton id="5" url="https://duckduckgo.com/" ]

Sebenarnya search engine selain google masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin kamu mau menambahkannya di kolom komentar. Oke, demikianlah infomasi kali ini mengenai 7 Search Engine Selain Google. Tujuan dari artikel ini adalah agar kamu mengetahui bahwa kamu tidak hanya bisa menggunakan google saja sebagai sarana untuk mencari informasi di Internet. Kamu juga bisa coba menggunakan search engine di atas untuk mencari dan menemukan informasi yang kamu butuhkan.

Namun terlepas dari itu semua Google sebagai search engine yang mempunyai banyak penggemar sangat sulit dikalahkan sampai saat ini, sebagai search engine terbaik di dunia. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan kamu di dunia Internet ya. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

No Responses for 7 Search Engine Selain Google yang Jarang Dipakai di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *