Portal Komplek

3 Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti

Penulisbaru.com - Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti (unfortunately the Google Play service has stopped). Pernahkah anda mengalami Error "Sayangnya, Google Play Services telah berhenti" saat mengoperasikan beberapa pengaturan di ponsel Anda. Untuk membuat beberapa perubahan atau hanya menjelajahi opsi konfigurasi perangkat Anda?. Setelah kesalahan ini muncul di layar Anda, Anda tidak bisa melakukan apapun di hp anda.

Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti (unfortunately the Google Play service has stopped)

Kabar baiknya adalah bahwa tidak perlu panik jika Anda mendapatkan pesan ini. Satu-satunya yang Anda perlukan adalah mencoba memperbaiki masalah menggunakan salah satu metode di bawah ini. Kemudian Anda dapat terus menggunakan setelan ponsel.

Kesalahan Layanan Google Play bukan salah Anda. Ini tidak disebabkan oleh tindakan Anda maupun oleh perangkat Anda. Ini terkait dengan beberapa data yang hilang di suatu tempat di telepon. Sebenarnya ini bukan kesalahan, tetapi kegagalan proses. Akibatnya, beberapa data hilang dan tidak dapat dilacak. Oleh karena itu Layanan Google Play akhirnya kehilangan koneksi itu. Jadi, berhenti.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Play Store “Your transaction cannot be completed”

Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01

Ada berbagai alasan untuk kesalahan Layanan Google Play yang mungkin diminta. Di sini kita akan membahas kemungkinan solusi untuk masalah ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, alasan pasti kegagalan layanan tidak benar-benar diketahui. Itu tergantung pada teknologi transmisi data.

3 Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti

Biasanya kesalahan kesalahan Layanan Google Play muncul saat melakukan perubahan tertentu pada pengaturan sistem operasi Android. Coba ikuti langkah-langkah di bawah ini berturut-turut. Dengan demikian, semoga, Anda melacak apa yang salah dan dapat memperbaiki masalah dengan salah satu metode kami.

Cara Pertama Mengatasi Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti

(1)Clear Cache. Salah satu cara untuk memperbaiki kesalahan Layanan Google Play adalah mengosongkan cache dari aplikasi sistem Layanan Google Play. Berikut cara clear cache untuk mengatasi Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti :

"Pengaturan", pilih "Aplikasi". Sekarang, masuk ke "Manajer Aplikasi", dan ketuk "Semua".

Kemudian temukan "Layanan Google Play" dan ketuk sekali saja. Itu memungkinkan melihat bagaimana mengoperasikan aplikasi ini. Pilih "Hapus cache", dan ketuk. Setelah berhasil mengosongkan cache aplikasi ini, Anda harus memulai ulang perangkat untuk menghindari kesalahan Layanan Google Play di masa mendatang.

Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti (unfortunately the Google Play service has stopped) 1

Cara Kedua Mengatasi Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti

(2)Setel ulang preferensi aplikasi. Untuk mengatur ulang preferensi aplikasi Anda harus pergi ke pengaturan Layanan Google Play dengan cara yang sama seperti sebelumnya menggunakan Manajer Aplikasi. Kemudian ketuk "Semua". Sekarang cari opsi "Lainnya" di sudut kanan atas layar, dan ketuk di atasnya. Anda akan melihat menu, yang berisi "Reset Preferensi Aplikasi". Ketuk pada baris ini. Untuk memastikan bahwa semua perubahan Anda sedang bekerja, lalu restart ulang perangkat Anda. "Sayangnya, Layanan Google Play telah berhenti" tidak  mengganggu Anda lagi.

Baca Juga :

Play Store Tidak Berfungsi? Ini Solusinya!

Perbarui Play Store Versi Terbaru Disini (Update)

Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti (unfortunately the Google Play service has stopped) 2

Cara Ketiga Mengatasi Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti

(3)Tambahkan akun Google Anda sekali lagi. Jika masih belum bisa juga untuk mengatasi masalah Play Store yang satu ini, coba cara berikut ini. Begini caranya :

  • Pengaturan
  • Akun/Account
  • Kemudian masukan Akun/Account Gmail anda yang baru atau yang belum pernah dimasukan sebelumnya
  • Setelah berhasil menambahkan Akun/Account Gmail yang baru, setelah itu Hapus(Remove) Akun/Account Gmail anda yang lama.
  • Restart HP.
  • Selesai.

Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti (unfortunately the Google Play service has stopped) 3

Oke, demikianlah artikel kali ini mengenai Sayangnya Layanan Google play Telah Berhenti (unfortunately the Google Play service has stopped). Terimakasih dan Semoga Bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *