Sambut HUT ke-111 Semen Padang bagikan 1.111 masker

by -5 views

turut andil memutus penyebaran COVID-19

Padang (PKomplek) – PT Semen Padang membagikan 1.111 masker kepada masyarakat yang berada di ring I perusahaan dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-111 perusahaan semen tersebut.

“Mari bersama-sama tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Mari bersatu melawan COVID-19,” imbau Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury di Padang, Rabu usai penyerahan masker.

Ia mengajak masyarakat ring 1 perusahaan untuk menjadikan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari, supaya penularan virus COVID-19 dapat diminimalkan.

Pembagian masker dilakukan kepada masyarakat di 12 kelurahan yang tersebar pada tiga kecamatan di Kota Padang, yaitu Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung.

Tubagus menyampaikan penyerahan masker sebagai upaya perusahaan menekan penularan COVID-19 di Ring 1 perusahaan.

“PT Semen Padang selama ini, turut andil memutus penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: Semen Padang lelang jersey demi tim medis COVID-19

Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin menyampaikan di tengah pandemi COVID-19 pihaknya fokus memutus rantai penularan COVID-19 sejak April 2020, termasuk memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Salah satunya, pemberian bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan gula sebanyak 12.255 paket untuk masyarakat di ring 1 perusahaan yang dibagikan CSR Semen Padang dalam dua tahap selama 2020,” kata dia.

Sementara Ketua Forum Nagari Kelurahan Baringin Yunizal mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan masker untuk masyarakat yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam menghindari penularan atau paparan COVID-19.

Baca juga: Semen Padang bantu lima bilik sterilisasi untuk RSUP M Djamil

Ia menyampaikan masker akan disalurkan kepada anak-anak TPA/MDA yang mengaji di masjid dan musala supaya aktivitas belajar Al Quran di Kelurahan Baringin dapat berjalan lancar.

Terkait HUT PT Semen Padang, ia mewakili masyarakat ring 1 PT Semen Padang mengucapkan selamat kepada PT Semen Padang yang terus bertahan hingga usia 111 tahun tersebut.

Penyerahan masker dihadiri Ketua Forum Nagari dari 12 kelurahan serta Ketua Gugus COVID-19 Semen Padang yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin, dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.

Baca juga: Semen Padang vaksin karyawan antisipasi COVID-19

 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *