Saladstop! sajikan menu berbau Korea dan umumkan sertifikasi halal MUI

by -18 views
Jakarta (PKomplek) – Brand gaya hidup kuliner Saladstop! memperkenalkan menu baru musiman yang terinspirasi dari tren Korean Wave berupa tiga menu makanan dan tiga menu minuman. Lini tematik Korea tersebut diluncurkan mulai 27 April 2021 yang bisa dinikmati untuk berbuka puasa.

Korea dijadikan inspirasi karena selain budaya populernya sedang digemari, makanan Negeri Ginseng juga identik dengan makanan sehat, serta rasanya telah familier di lidah masyarakat Indonesia.

Menu khas Korea ini berupa Chikin Me Up Salad, hidangan salad dengan sayuran organik, sweet potato noodles, kemudian ditambah dengan Gochujang Chicken bercitarasa gurih, asam dan pedas bertaburan Korean Chili Vinaigrette.

Baca juga: Sabai Sabai, Kokoro, salad bercita rasa Jepang dan Thailand

Chikin Me Up Salad di Saladstop! (PKomplek/HO)


Seoul Park di Saladstop! (PKomplek/HO)

Juga ada Bibim-Go, sebuah menu yang terinspirasi dari makanan populer dari Korea Selatan Bibimbap dengan varian Gochujang Chicken serta kimchi. Lalu, ada Seoul Park, menu kreasi yang memadukan salad dengan topping Korean Bulgogi Beef.

Untuk menu minuman, Anda bisa mencicipi tiga kreasi susu buah yang terinspirasi kuliner Korea, yakni Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie dan Mango Milk Smoothie.

Anda yang ingin mulai hidup sehat bisa mencoba program bundling berupa paket mingguan makan sehat yang dirancang oleh ahli gizi sesuai dengan kebutuhan asupan gizi, sehingga perencanaan asupan ini bermanfaat bagi konsumen yang hendak menjaga nutrisi berkelanjutan.

Baca juga: Mencicipi se’i wagyu berbalut cita rasa pedas Nusantara

Saladstop! juga mengumumkan telah menerima Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan nilai A.

Marketing Manager, SaladStop! Indonesia Sekar Ajeng mengatakan pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat brand itu dalam menerapkan dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasional restoran, mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, hingga penyajian produk.

“Sertifikasi halal kami berlaku sejak Maret 2021, prosesnya sejak November 2020, dan akan berlaku sampai 2023,” kata Sekar di Jakarta, Rabu.

Meski ada bahan-bahan yang diganti dari sebagian menu untuk memenuhi syarat sertifikasi, dia menegaskan tidak akan ada perubahan rasa.

Dia melanjutkan, prestasi ini memposisikan SaladStop! sebagai restoran makanan sehat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerima Sertifikasi Halal MUI untuk semua lokasi operasional, seperti restoran, dapur pusat, hingga kantor pusat. Keputusan halal kian memperkuat peran mereka dalam menawarkan produk terbaik dengan jaminan transparansi kepada konsumen dalam mendukung gerakan makan sehat yang halal.

Menu makanan sehat yang tersaji di SaladStop! terdiri dari sayuran dan buah-buahan organik serta budidaya hidroponik (metode menanam dengan memanfaatkan air secara efisien tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman). Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal sebagai bahan-bahan berkualitas terbaik dan paling segar di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, mayoritas mitra pertanian organik SaladStop! dijalankan oleh UKM dan wiraswasta perempuan sebagai bagian dari komitmen SaladStop! untuk mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM, sehingga berdampak positif bagi komunitas, masyarakat, konsumen, serta negara.

Hingga saat ini, SaladStop! mengoperasikan 60 gerai di seluruh dunia dengan target 75 lokasi pada akhir tahun 2021. Khusus untuk Indonesia, SaladStop! sudah memiliki 19 gerai di Jabodetabek dan dua gerai di Surabaya. Mereka menargetkan penambahan menjadi total 30 gerai hingga akhir tahun. Perencanaan ini sejalan dengan komitmen untuk semakin dekat dengan konsumen Indonesia sehingga kian mudah menemukan produk-produk makanan sehat, lezat, bernutrisi, dan bernilai lebih.

Dalam menghadapi 2021, brand ini menjalankan beberapa langkah untuk bertahan dengan cara mendorong pemasaran daring agar lebih agresif, menjaga kebersihan produk dan layanan juga senantiasa membuat inovasi seperti dressing dan bahan-bahan lain yang bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh.

“Untuk saat ini, fokus utama kami adalah terus meningkatkan mutu pelayanan konsumen di semua gerai. Kami menyambut dengan gembira geliat positif perekonomian yang merupakan hasil dari penggencaran program vaksinasi berskala nasional. Kami juga berharap bahwa sertifikasi halal dari LPPOM MUI dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan mutu yang disajikan oleh SaladStop!.”

Baca juga: Spesial Ramadhan, Thai Alley hidangkan GorThai dan JaPaThai

Baca juga: Rasakan sensasi salad wrap berwarna

Baca juga: Semangkuk salad sehat dengan cita rasa dunia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *