Rincian empat motor premium Aprilia & Moto Guzzi yang masuk Indonesia

by -12 views
Jakarta (PKomplek) – PT Piaggio Indonesia resmi menghadirkan empat kendaraan roda dua premium terbaru dari lini Aprilia dan Moto Guzzi.

Aprilia meluncurkan dua motor sport Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660. Sedangkan Moto Guzzi menghadirkan Moto Guzzi V7 Stone dan Moto Guzzi V85 TT Travel

“PT Piaggio Indonesia selalu bersemangat untuk menghadirkan produk terbaru kami ke Indonesia, kami memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya,” ujar President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam keterangannya dikutip Jumat.

Baca juga: Triumph hadirkan tujuh model Bonneville, harga mulai Rp300 juta

Baca juga: Bajaj manfaatkan KTM – Triumph dorong penjualan motor premium

Aprilia RS 660

Aprilia RS 660 (PKomplek/HO-Piaggio Indonesia)

Aprilia RS 660 hadir bagi pengendara yang ingin merasakan pengalaman berkendara layaknya di jalur balap namun tetap merasakan kenyamanan dan kemudahan saat dikendarai.

Motor tersebut diklaim memiliki respon yang gesit dan agresif saat dikendarai dalam kecepatan tinggi. Mesin yang digunakan memiliki konfigurasi paralel twin 4-tak dengan kapasitas 659cc.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 100 Hp di 10.500 rpm dan torsi 670 Nm di 8.500 rpm. Untuk menyalurkan tenaga yang besar tersebut, mesin itu dipadukan dengan gear enam percepatan dan dilengkapi fitur Aprilia Quick Shift.

Motor ini memiliki sejumlah fitur unggulan seperti ABS, cruise control, traction control, wheelie control, engine brake, dan engine mapping.

Aprilia RS 660 hadir dengan panel instrumen baru yang dilengkapi lima mode berkendara yang dibagi tiga untuk pilihan road dan dua untuk pilihan race.

Hadir dalam dua pilihan warna yakni Acid Gold dan Lava Red, Aprilia RS 660 dibanderol Rp650 juta OTR Jakarta.

Aprilia Tuono 660

Aprilia Tuono 660 (PKomplek/HO-Piaggio Indonesia)

Saudara dari RS 660 ini merupakan naked bike bergaya santai yang memberikan kesan rileks dan kasual. Tuono secara literal dapat diartikan sebagai petir.

Sesuai namanya, motor ini diklaim akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga namun tetap terasa ringan.

Aprilia Tuono 660 menggunakan mesin berkonfigurasi paralel twin 4-tak dengan kapasitas 659cc. Tenaga yang dihasilkan 95 Hp di 10.500 rpm dan torsi 670 Nm di 8.500 rpm, disalurkan ke transmisi gear enam percepatan.

Fitur yang disematkan pada motor ini antara lain ABS, traction control, wheelie control, engine brake, engine mapping, cruise control, dan lima mode berkendara.

Aprilia Tuono 660 hadir dalam pilihan warna Concept Black dan Iridium Grey. Motor ini ditawarkan dengan harga Rp630 juta OTR Jakarta.

Moto Guzzi V7 Stone

Moto Guzzi V7 Stone (PKomplek/HO-Piaggio Indonesia)

Moto Guzzi V7 Stone terbaru memiliki desain menawan yang tak lekang oleh waktu dan ditunjang oleh fitur-fitur modern.

Motor tersebut menawarkan pengalaman berkendara dengan tenaga besar namun tetap nyaman dikendarai. Moto Guzzi V7 Stone menggunakan mesin Transversal 90 derajat V-Twin berkapasitas 853 cc.

Tenaga yang disemburkan sebesar 65 Hp di 6.800 rpm dan torsi 73 Nm di 5.000 rpm, disalurkan ke gearbox enam percepatan.

Motor ini tetap mempertahankan lampu depan model bulat klasik, namun kini telah menggunakan lampu LED dan dilengkapi DRL (daytime running light).

Moto Guzzi V7 Stone juga menggunakan panel instrumen terbaru dengan MID (multi information display) yang menyajikan beragam informasi menarik seperti trip, jumlah rata-rata berkendara, sisa bahan bakar, dan lain sebagainya.

Moto Guzzi V7 Stone tersedia dalam pilihan warna Arancione Rame (Orange) dan Nero Ruvido (Black). Adapun harganya dibanderol sebesar Rp535 juta OTR Jakarta.

Moto Guzzi V85 TT Travel

​​​​​​​

Moto Guzzi V85 TT Travel (PKomplek/HO-Piaggio Indonesia)

Moto Guzzi V85 TT (Tutti Terrain/All Terrain) pertama kali diperkenalkan pada 2018, hadir dengan penampilan unik dan bergaya retro yang sleek, serta praktis.

Motor ini didesain untuk perjalanan berkendara penuh petulangan, termasuk di medan yang lebih berat dan menantang. Moto Guzzi V85 TT Travel menawarkan motorbike untuk perjalanan dan eksplorasi di berbagai medan.

Moto Guzzi V85 TT Travel menggendong mesin Transversal 90 derajat V-Twin berkapasitas 853 cc, mampu menghasilkan tenaga 76 Hp di 7.500 rpm dan torsi 82 Nm di 5.000 rpm dan disalurkan ke gearbox enam percepatan.

Motor ini juga memiliki lima mode berkendara yaitu rain, road, off-road, sport, dan custom.

Moto Guzzi V85 TT Travel hanya hadir dalam satu pilihan warna Sabbia Namin (Sand) dan dijual dengan harga Rp700 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Moto Guzzi V7 III masuk Indonesia dengan dua model baru

Baca juga: Aprilia Shiver 900 hadir dengan sejumlah pembaruan

Baca juga: Moto Guzzi V85TT siap mengaspal di Indonesia

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *