Rilis koleksi Ramadhan, PURANA gandeng Pipiltin Cocoa

by -31 views
Jakarta (PKomplek) – Momen Ramadhan dan Idul Fitri dimanfaatkan oleh merek fesyen lokal PURANA untuk menghadirkan koleksi Resort 2021, bahkan mereka menggandeng brand cokelat Indonesia Pipiltin Cocoa.

Indonesia memiliki kebiasaan untuk mengirimkan hantaran saat Ramadhan dan Lebaran. Koleksi Resort 2021 pun dianggap bisa mewakili tradisi ini.

Baca juga: Gaya hibrid Purana yang ramah lingkungan

Koleksi ini terdiri dari wide pants, oversized shirt, mini dress, outer, hingga gaun kaftan dalam skema warna “earth tone” seperti dark olive, mustard, dan khaki. Busana-busana tersebut pun terjamin kenyamanannya karena terbuat dari kombinasi materi viscose dan serat katun yang lembut dan breathable.

“PURANA sudah beberapa kali bekerja sama dengan non-fashion brand. Kebetulan saya dan co-founder Pipiltin Cocoa, Tissa Aunilla, sudah kenal lama, jadi mengapa tidak berkolaborasi? Saya sangat respek terhadap Pipiltin, dan kagum terhadap kiprah internasionalnya misalnya dengan mendirikan retail shop di Jepang,” kata Nonita, pendiri PURANA dalam keterangan resminya, Kamis.

Koleksi Resort 2021 dibuat menggunakan motif kemasan cokelat Pipiltin Cocoa. Menurut Tissa, desain yang digunakan untuk kolaborasi dengan PURANA diambil dari kemasan salah satu single origin chocolate bar Pipiltin Cocoa yaitu East Java.

“Desain untuk kemasan cokelat East Java ini terinspirasi dari keindahan alam di Jawa Timur, termasuk bukit-bukitnya. Rasa cokelat ini dengan note kismis dan aftertaste madu juga memberikan inspirasi untuk desain ini,” kata Tissa.

Nonita menilai tema warna kuning pastel motif East Java ini cocok untuk suasana Ramadhan dan Lebaran. Motif East Java juga bisa Cocoa bisa ditemukan misalnya pada outer dan wide pants PURANA koleksi Resort 2021.

Ia juga mengatakan ke depannya tak menutup kemungkinan jika kedua pihak ini berkolaborasi membuat cokelat yang cita rasanya sesuai arahan PURANA.

Baca juga: Purana luncurkan koleksi Resort 2020, kolaborasi dengan Taja Sukarya

Baca juga: Kreativitas dunia fesyen di balik krisis corona

Baca juga: Purana hadirkan koleksi terbaru musim semi dan musim panas edisi 2020

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *