Ratusan pedagang Pasar Parakan Temanggung divaksin COVID-19

by -4 views
Temanggung (PKomplek) – Ratusan pedagang Pasar Legi Parakan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mulai hari ini disuntik vaksin COVID-19.

Berdasarkan pantauan di Temanggung, Rabu, para pedagang dengan antusias mengikuti proses vaksinasi, mereka antre di depan Kantor UPT Pasar Parakan dengan tertib.

Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Temanggung Adi Nurtantio di Temanggung, Rabu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pasar Parakan berlangsung pada 17-19 Maret 2021.

“Pelaksanaan vaksinasi di Pasar Parakan berlangsung selama tiga hari dengan sasaran sebanyak 663 pedagang,” katanya.

Baca juga: Tekan laju COVID-19, Pemkab Temanggung razia orang kondangan

Baca juga: Pemkab Temanggung terima vaksin COVID-19

Ia menyampaikan jumlah pedagang di Pasar Legi Parakan ini sebanyak 2.338 orang, namun memang pelaksanaan vaksinasi bertahap menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan.

“Kami menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan. Kira-kira setelah ini pelaksanaannya kapan lagi termasuk pasar yang lain kapan dilakukan belum ada jadwal,” katanya.

Ia menyebutkan sasaran semua pedagang, khususnya di pasar daerah itu sebanyak 9.281 pedagang, namun yang baru didaftarkan untuk divaksin sebanyak 3.286 pedagang.

Selain Pasar Legi Parakan, katanya juga Pasar Ngadirejo, Pasar Temanggung, Pasar Kranggan, Pasar Pingit, dan Pasar Candiroto.

Adi menyatakan pelaksanaan vaksinasi pedagang Pasar Temanggung nantinya direncanakan berlangsung di Kantor Camat Temanggung, kemudian pedagang Pasar Kranggan, Pasar Pingit, Pasar Ngadirejo, dan Pasar Candiroto akan berlangsung di puskesmas setempat.*

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *