Presiden Jokowi doakan Wali Kota Kendari cepat sembuh dari COVID-19

by -20 views

Kendari (PKomplek) – Presiden Joko Widodo mendoakan agar Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir segera pulih dan sembuh dari COVID-19 yang dialami kurang lebih seminggu terakhir.

“Cepat sembuh nanti Pak Wali,” kata Presiden Jokowi singkat, menanggapi permintaan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dalam teleconference, di Kendari, Rabu.

Doa Presiden itu disampaikan pada saat meninjau proses vaksinasi di pelataran Kantor Gubernur Sultra sekitar pukul 11.30 Wita.

Presiden didampingi oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, dan Sekda Provinsi Sultra Nur Endang Abasburaerah.

Sebelumnya, dalam telekonfrence tersebut, Sekda Kendari, Nahwa Umar, melaporkan bahwa Wali Kota Kendari sedang terpapar COVID sehingga tidak ikut dalam teleconference tersebut.

Baca juga: Presiden Joko Widodo tinjau vaksin COVID-19 UMKM di Kendari

Baca juga: Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ke Sultra

“Doakan Pak Wali supaya cepat sembuh pak,” pinta Nahwa kepada Presiden.

Nahwa juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas kunjungan kerjanya di daerah ini. Masyarakat Kota Kendari sangat senang Pak,” kata Nahwa Umar.

Sementara itu, sehari menjelang kedatangan Presiden di Kendari, Wali Kota Sulkarnain mengumumkan dirinya telah terpapar COVID-19.

Dalam pernyataan wali kota tersebut, ia menyatakan bahwa kondisinya baik-baik saja.

“Kami pagi ini, baru berkesempatan menyapa seluruhnya mohon maaf beberapa terakhir ini. Kami fokus pemulihan kondisi dan mengikuti serangkaian tes yang harus dilalui dan benar adanya kami terkonfirmasi positif COVID- 19,” kata Sulkarnain melalui video berdurasi 1 menit 28 detik yang beredar Selasa (29/6).

Baca juga: Rosan: Presiden akan hadiri Munas VIII Kadin di Kendari

Baca juga: Wali Kota Kendari terkonfirmasi positif COVID-19

Pewarta: Hernawan Wahyudono dan Suparman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *