Polda Metro Jaya dan GoTix gelar sentra vaksinasi di 6 wilayah

by -30 views

Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan sehingga permasalahan-permasalahan seperti kerumunan dan waktu antre dapat diminimalisir

Jakarta (PKomplek) – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) bekerjasama dengan layanan dari Gojek, GoTix, membuka Sentra Vaksinasi COVID-19 di JIEXPO Kemayoran pada Minggu (27/6).

“Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan sehingga permasalahan-permasalahan seperti kerumunan dan waktu antre dapat diminimalisir dan semakin banyak masyarakat yang terjangkau melalui program vaksinasi,” kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kapolda) Irjen Muhammad Fadil Imran.

Ada pun Sentra Vaksinasi COVID-19 tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum termasuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di antaranya mitra usaha ekosistem Gojek. Dengan 40 ribu dosis vaksin Sinovac dosis pertama, vaksinasi ini berlangsung pada tanggal 26-27 Juni 2021.

Baca juga: Rencana IPO GoTo momentum penguatan pasar modal nasional

Program sentra vaksinasi ini menyasar 20 ribu warga di 6 wilayah yakni Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan yang sama Kapolda langsung menyaksikan seluruh proses vaksinasi di lokasi JIEXpo yang hari ini menyasar 10.500 penerima vaksinasi dengan melibatkan 300 tenaga kesehatan.

Sementara itu, Gojek dan ekosistemnya juga telah secara proaktif berpartisipasi mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19, mulai dari sosialisasi dan edukasi hingga melakukan kerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta pihak swasta lain.

Di sisi lain, LOKET, perusahaan teknologi manajemen event terpercaya bagian dari ekosistem Gojek telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai platform pendaftaran dan penjadwalan vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Kerja sama ini membantu sebanyak lebih dari 130 sentra vaksinasi dan lebih dari 200 ribu peserta vaksinasi melakukan registrasi dan penjadwalan daring melalui LOKET.

“Selama ini ekosistem Gojek telah berpartisipasi aktif dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam seluruh layanan Gojek hingga kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung berjalannya program vaksinasi di Indonesia,” kata Head of GoTix, Tubagus Utama.

Baca juga: Fasilitasi ribuan mitra GoFood, vaksinasi Gojek kian masif

Baca juga: Gojek perluas vaksinasi mitra pengemudi hingga 29 kota

Baca juga: Tren vaksinasi yang gencar perlu dibarengi transparansi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *