Portal Komplek

Play Store Tidak Berfungsi? Ini Solusinya!

Penulisbaru.com - Play Store Tidak Berfungsi.Google Play Store adalah salah satu aplikasi yang kami terima begitu saja, terutama karena ia berfungsi sebagai mediator antara pengguna dan aplikasinya yang berharga. Neraka membeku dan langit jatuh begitu berhenti berhenti bekerja. Bagaimana Anda akan mengunduh aplikasi baru yang sangat Anda nantikan?

Play Store Tidak Berfungsi

Tidak ada panduan yang pasti untuk memperbaiki Google Play Store, tetapi kami telah mengumpulkan serangkaian kiat dan trik yang kemungkinan besar akan membuat toko aplikasi Anda yang berharga dan berjalan kembali. Mari lompat langsung ke seluk beluk, sebelum Anda menjadi gila tanpa akses Play Store!

Play Store Tidak Berfungsi? Ini Solusinya

Sebelum Anda melakukan banyak langkah yang mencoba memperbaiki masalah, pastikan bahwa masalahnya bukan dengan Google itu sendiri. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah menuju suatu tempat seperti Detektor Bawah untuk melihat apakah orang lain melaporkan masalah. Jika cukup banyak orang yang mengklaim masalah serupa, itu bisa jadi masalah server sementara yang akan memperbaiki dirinya sendiri dengan hanya sedikit kesabaran.

Paksa tutup Google Play Store

Kadang-kadang kekuatan yang dekat adalah yang Anda butuhkan! Anda dapat melakukan ini hanya dengan menggesek Google Play Store di pengalih aplikasi multi-tugas Anda. Atau Anda bisa pergi ke Pengaturan> Aplikasi> Semua dan kemudian mengakses Google Play Store dan tekan "Paksa berhenti".

Hidupkan mode pesawat

Tidak yakin berapa banyak yang ini berfungsi, tetapi saya telah mendengar banyak orang mengatakan bahwa mengaktifkan Mode Pesawat, dan kemudian mati, akan membantu Google Play Store kembali ke jalurnya. Hei, ini bukan proses yang rumit dan aman. Mengapa tidak mencoba, bukan?

Alihkan WiFi

Sama seperti dengan Airplane Mode, ada yang mengatakan WiFi bisa menjadi masalah. Belum lagi, jaringan Anda mungkin saja mengalami masalah koneksi! Aktifkan / nonaktifkan WiFi dan bermain-main dengan Google Play Store untuk beberapa orang. Itu mungkin bisa membantu. Mungkin juga perlu memulai ulang router Anda, berjaga-jaga.

Mulai ulang ponsel Anda!

Seperti pada saat-saat yang baik, perangkat elektronik saat ini terkadang hanya perlu satu atau dua ketukan agar berfungsi. OK, mungkin bukan tamparan yang sebenarnya, tetapi Anda perlu menempatkan semuanya kembali pada tempatnya, dan kadang-kadang reboot sederhana akan dilakukan. Ini akan memakan waktu satu atau dua menit dan sangat sering memperbaiki masalah.

Bersihkan cache Google Play Store

Memori cache adalah alat yang luar biasa. Dengan menyimpan data secara lokal, ponsel dapat mengurangi penggunaan data dan mempercepat waktu pemuatan. Ini adalah data yang seharusnya perlu diunduh setiap kali Anda mengakses halaman, yang tidak perlu jika tidak ada perubahan! Bagian yang buruk adalah kadang-kadang data yang lebih tua dapat menumpuk, dan itu juga bisa berbuat salah. Inilah sebabnya mengapa baik untuk mengosongkan cache dari waktu ke waktu.

Untuk menghapus memori cache Google Play Store, cukup buka Pengaturan Anda dan pilih opsi ‘Aplikasi’. Dari sana, cukup cari Google Play Store dan ketuk di atasnya. Anda akan disajikan dengan banyak opsi, termasuk tombol ‘Kosongkan cache’.

Hapus data Google Play Store

Apakah membersihkan cache tidak cukup? Saatnya mengambil senjata yang lebih besar dan benar-benar membersihkan semuanya. Untuk menghapus data terkait, cukup akses Pengaturan Anda dan masuk ke Manajer Aplikasi seperti yang Anda lakukan untuk mengosongkan cache. Daripada menekan ‘Hapus Cache’, pilih 'Hapus Data'.

Hanya perlu diingat ini akan menghapus aplikasi. Ini harus masuk dan mengambil semua data lagi saat Anda mengakses Google Play Store.

Lihatlah aplikasi yang dinonaktifkan

Perlu diingat bahwa beberapa aplikasi saling membutuhkan agar berfungsi dengan benar. Terutama ketika berhadapan dengan aplikasi sistem seperti Google Play Store. Apakah Anda telah menonaktifkan aplikasi apa pun baru-baru ini? Itu bisa menjadi penyebab kesengsaraan Play Store Anda.

Cukup buka Pengaturan> Aplikasi> Semua dan gulir ke bawah. Di sinilah aplikasi dinonaktifkan pergi ketika mereka meletakkan. Jika Anda melihat layanan yang dinonaktifkan, cukup aktifkan dan lihat apakah itu membantu.

Periksa pengaturan tanggal / waktu Anda

Ini mungkin tampak seperti saran konyol, tetapi seringkali ini bisa menjadi penyebab banyak masalah Google Play Store. Ini mungkin karena server Google mengalami masalah saat menyinkronkan dengan pengaturan tanggal / waktu Anda. Kembalilah dan letakkan secara otomatis, jika tidak. Jika itu tidak membantu, coba tetapkan waktu dan tanggal Anda sesering mungkin. Hanya bermain-main dengan pengaturan waktu / tanggal sedikit.

Hapus pengaturan Proxy atau VPN

Banyak pengguna VPN / proxy mengatakan bahwa mereka telah mengalami masalah di seluruh papan. Sudahkah Anda mencoba menonaktifkan ini (jika Anda menggunakannya)? Pengaturan proxy berada di bawah WiFi, dan Anda dapat mengaksesnya dengan menekan lama pada nama router Anda dan mengklik ‘Lanjutan’. Sementara itu, pengaturan VPN berada di bawah 'Lagi' di bagian Nirkabel & jaringan.

Uninstall

Jika semua gagal, taruhan terbaik Anda mungkin adalah mencopot pemasangan Google Play Store. Satu-satunya trik adalah ini adalah aplikasi sistem dan Anda benar-benar tidak bisa menyingkirkannya. Yang dapat Anda lakukan adalah menghapus pembaruan, mengambil aplikasi ke versi yang lebih lama. Anda dapat memperbaruinya lagi setelahnya, jadi jangan khawatir - ini adalah prosedur yang aman.

Buka saja Pengaturan> Aplikasi> Google Play Store dan ketuk 'Hapus instalan pembaruan'.

Baca Juga

Perbarui Play Store Versi Terbaru Disini (Update)

Demikianlah solusi solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Play Store Tidak Berfungsi. Terimakasih dan Semoga bisa membantu.

5 Responses for Play Store Tidak Berfungsi? Ini Solusinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *