Portal Komplek

8 Perubahan Fitur Pemberitahuan Di Android P

Penulis Baru - Banyak dari kita mengambil hal pertama smartphone kami di pagi hari, bergulir melalui pemberitahuan terjawab semalam. Dan sejujurnya, dari ratusan ping tak beralasan, hanya ada satu atau dua yang benar-benar kita pedulikan.

Untungnya, Google tahu tentang kekacauan pemberitahuan dengan cukup baik, dan sebagai konsekuensinya, Android P (9.0) telah mengubah seluruh panel notifikasi yang sesuai untuk seluk beluk kehidupan. Dengan kata lain, Google tahu kami sekarang dan bagaimana kami menggunakan telepon kami sepanjang hari. Android sudah melakukan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan dengan iOS terkait pemberitahuan dan 9.0 tampaknya membuat semuanya lebih baik. Jadi, beri tahu Anda semua tentang pembaruan pemberitahuan baru di Android P baru.

8 Perubahan Fitur Pemberitahuan (Notification) Di Android P

1) Tampilan Notifikasi yang didesain ulang

perubahan fitur pemberitahuan

Dengan setiap versi Android baru, Google menambahkan tweak baru di panel notifikasi. Dan kali ini, fokusnya adalah pada estetika darinya.

Berbeda dengan versi terakhir Android, Android Oreo, seluruh nada warna panel sekarang sangat hidup. Belum lagi ikon bulat tebal yang menjadi biru saat mengetuk.

Aspek lain yang penting dari bayangan pemberitahuan baru adalah pemisahan toggles pengaturan cepat dan kartu pemberitahuan umum.

Anda juga akan melihat sedikit bagian yang dihitamkan di atas pengaturan beralih cepat - yang untuk mengakomodasi takik kontroversial sehingga tidak terlihat tiba-tiba.

Ada beberapa perubahan kecil di bilah status juga. Misalnya, jumlah ikon pemberitahuan baru telah diturunkan menjadi maksimal empat. Dan posisi jam sekarang di kiri atas dibandingkan dengan Android 8.0 di mana itu di sebelah kanan. Ikon Bluetooth sekarang menghilang dari bilah status, jadi jika Anda memiliki kebiasaan mengaktifkan Bluetooth, itu tidak akan muncul di bilah status lagi.

Variasi kecil lainnya dalam pengaturan beralih Cepat adalah ikon tidak dapat diperbesar lagi melalui bayangan pemberitahuan.

Juga, sekarang Anda dapat "mengelola pemberitahuan" langsung dari bayangan pemberitahuan itu sendiri.

Baca Juga: Daftar Smartphone Yang Beruntung Mencicipi Android Pie

2) Fitur Baru Do-not-disturb (DND)

perubahan fitur pemberitahuan1

Switch Jangan ganggu yang baru menambahkan kemampuan untuk memblokir gangguan visual.

Untuk mengakses pengaturan gangguan blok, Anda dapat menekan dan menahan pengalihn DND atau melalui pengaturan Android. Lalu ketuk Pemberitahuan di bawah tab Perilaku. Anda akan melihat sejumlah tambahan di bawah pengaturan khusus seperti menonaktifkan cahaya berkedip, dan "bangun untuk pemberitahuan" saat layar mati.

Anda bahkan dapat menyembunyikan titik pemberitahuan sehingga mereka tidak menggoda Anda untuk memeriksanya.

Ini mungkin menjadi bagian dari gambaran Google yang lebih besar tentang penerapan "kesehatan digital" untuk melawan kecanduan ponsel cerdas.

3) Melacak Notifikasi yang masuk

perubahan fitur pemberitahuan2

Android P membawa kemampuan untuk melacak notifikasi secara real-time. Kolom "yang baru dikirim" membuatnya lebih mudah dinonaktifkan untuk ping yang tidak relevan yang mungkin secara tidak sengaja Anda tutup.

Cukup buka Pengaturan - Gulir ke bawah ke Aplikasi dan Pemberitahuan - Ketuk Pemberitahuan.

Di sini, Anda akan melihat aplikasi yang terdaftar dalam urutan menurun dari pemberitahuan terkirim terakhir di bawah menu "yang baru dikirim".

Beralih tombol aplikasi yang bersebelahan akan menonaktifkan pemberitahuan untuk aplikasi tertentu. Ini akan melakukan keajaiban bagi orang-orang yang biasanya membersihkan notifikasi sekaligus.

4) Smart Reply dengan foto Inline

perubahan fitur pemberitahuan3

Anda mungkin telah melihat balasan Smart di aplikasi Google Allo atau Kotak Masuk alternatif Gmail Oleh Google. Balasan cerdas pada dasarnya merupakan respons cepat yang disarankan oleh Google tepat di atas bilah pengetikan Anda.

Android P telah mengintegrasikan fitur di panel notifikasi, yaitu, Anda sekarang dapat membalas pesan baru dari panel notifikasi itu sendiri. Menurut Google, balasan cepat menggunakan "pembelajaran mesin" untuk memberikan respons yang dipersonalisasi.

Fitur baru ini mendukung gambar inline serta stiker. Selain itu, membalas pemberitahuan di Android P tidak lagi menolaknya, sehingga Anda dapat melanjutkan percakapan saat itu juga.

5) Blokir notifikasi yang sering ditutup

perubahan fitur pemberitahuan4

Fitur baru ini bukanlah sesuatu yang dapat Anda akses segera. Ini benar-benar membangun aktivitas Anda dari waktu ke waktu.

Jadi ini terutama kartu aplikasi yang hanya muncul setelah pemberitahuan aplikasi swiping setelah beberapa kali. Kartu meminta Anda untuk terus menampilkan pemberitahuan atau memblokirnya sepenuhnya.

Tampaknya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penunda karena menonaktifkan pemberitahuan aplikasi yang mengganggu akan membuat Anda ingin membuka pengaturan Android (membosankan!).

6) Tampilan Baru Notifikasi Baterai

perubahan fitur pemberitahuan5

Notifikasi baterai tidak lagi sama dengan Android Oreo. Yang pertama dan terpenting, hilang adalah hal-hal seperti status bar oranye dan bilah navigasi dalam mode penghemat baterai.

Di bawah pemberitahuan baterai baru, Android P muncul teks yang menentukan berapa banyak baterai akan bertahan hingga "x" waktu dengan persentase baterai dalam kurung di bagian akhir.

7) Matikan pemberitahuan UI Sistem

perubahan fitur pemberitahuan6

Jika Anda bukan penggemar tangkapan cuplikan pemberitahuan atau pemberitahuan baterai, Google memiliki hadiah untuk Anda.

Mulai sekarang, Anda dapat mengubah pemberitahuan UI Sistem. Untuk melakukan hal yang sama, buka saja pengaturan Android - Aplikasi dan pemberitahuan - Lihat semua aplikasi - Pilih sistem pertunjukan dari tombol menu kanan atas - Gulir ke UI Sistem - Ketuk Pemberitahuan - Pilih notifikasi yang tidak Anda sukai (Huff!)

Ada metode yang lebih sederhana juga; Buka Pengaturan Android dan letakkan "Sistem UI" di bilah pencarian. Ketuk dan pergi ke pemberitahuannya.

8) Pemberitahuan aplikasi latar belakang

Aplikasi di Android P semakin transparan. Jenis pemberitahuan baru akan mengungkapkan aplikasi mana pun yang memakan baterai Anda, menggunakan mikrofon atau alat yang berbeda tanpa persetujuan Anda.

Setelah mengetuk pemberitahuan, Anda sekarang diizinkan untuk menonaktifkan izin aplikasi masing-masing.

Baca Juga: Terungkap! Inilah 9 Fitur Tersembunyi di Android Pie 9.0

Nah, itulah ke delapan Perubahan Fitur Pemberitahuan (Notification) Di Android P. Semoga menjadi pengetahuan baru dan bisa menambah wawasan dibidang Teknologiya sob. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *