Portal Komplek

5 Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Memperbaikinya

Penulisbaru.comPada kesempatan kali ini saya ingin memberikan Tips Laptop / PC lebih tepat nya artikel yang berjudul Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Memperbaikinya.

Ketika Laptop Anda mati sendiri atau secara tiba tiba mati,itu adalah pengalaman yang membingungkan. Kebanyakan orang pertama-tama akan melihat ke sumber daya mereka, yang memang seharusnya mereka lakukan, untuk melihat apakah itu mungkin penyebabnya.

Kenyataannya adalah bahwa laptop jauh lebih dari sebuah keajaiban daripada yang disadari oleh kebanyakan orang, seperti memiliki mekanisme melindungi diri sendiri yang menutup laptop jika salah satu komponen menjadi terlalu panas. Biasanya untuk kepentingan terbaik Anda jika ditutup, karena kemungkinan mematikan untuk melindungi laptop Anda dari bahaya yang akan datang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya

Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Memperbaikinya 1

5 Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Memperbaikinya

Ada beberapa penyebab laptop mati sendiri atau bisa dibilang mati tiba tiba ketika sedang digunakan. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang menerus jika tidak ditangani segera. Berikut adalah beberapa penyebab laptop mati sendiri dan cara memperbaikinya :

1. Kipas Kotor / Terlalu Panas

Salah satu alasan pertama dan kemungkinan besar laptop Anda mati sendiri, terutama ketika Anda bermain game, Kipas adalah masalah yang terlalu panas. Ini adalah kutukan laptop, karena panas tidak ada tempat untuk pergi. Kupas yang berada dalam urutan kerja tak tertandingi sangat penting dalam membantu masalah ini.

Ini adalah masalah yang umum dan penting pada kenyataannya bahwa kebanyakan komputer sekarang memiliki mekanisme bawaan yang akan mematikan komputer Anda jika salah satu komponen menjadi terlalu panas. Anggap saja ibu peri Anda melindungi perangkat elektronik mahal Anda.

Apa yang ingin Anda lakukan untuk mengatasi ini adalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan panas, dan kipas kotor kemungkinan besar pelakunya. Jika salah satunya, itu mungkin berarti salah satunya rusak.

Ketika melihat Kipas Kotor, "luangkan waktu untuk membersihkan" dan melakukannya dengan benar. Mereka ditutupi dengan debu, rambut dan residu kotor lainnya yang menyulitkan komputer untuk mendinginkan dirinya sendiri.

2. Ada Kesalahan Pada Hardware

Penyebab laptop mati sendiri / tiba tiba mati adalah kegagalan komponen perangkat keras, yang tidak pernah terdengar, terutama pada laptopyang telah dipugar. Jika Anda baru-baru ini "menambahkan perangkat keras baru", inilah waktunya untuk menghapusnya untuk melihat apakah masalah mematikan itu hilang.

Perangkat keras yang harus diperiksa terlebih dahulu adalah sebagai berikut: RAM, CPU, motherboard Anda, catu daya dan kartu video Anda.

3. Tegangan Charger Salah

Jika Anda seorang gamer dan komputer Anda mati saat Anda bermain game pada pengaturan kinerja yang biasa, kemungkinan itu adalah pengisi daya / sumber daya Anda. Banyak gim yang membutuhkan pengisi daya dengan kapasitas voltase yang lebih tinggi, dengan tegangan yang disukai dari 100w ke 240w. Namun sebagian besar pengguna komputer tidak menyadari hal ini dan sebagai gantinya menggunakan pengisi daya yang 90 watt atau kurang.

Game adalah salah satu hal yang paling banyak memakan sumber daya yang dapat Anda lakukan di laptop, terutama karena mereka hampir selalu membuat penggemar Anda berlari dengan kecepatan tinggi. Jangan lupa - selang penyedot debu melakukan pekerjaan yang hebat dalam membersihkan ventilasi laptop tersebut.

4. Display Driver Crash

Jika Anda mengotak-atik sistem operasi Anda atau telah mengubah driver di komputer Anda, ini juga dapat merepotkan, terutama jika Anda bermain-main dengan BIOS. Kecelakaan pengemudi selalu dapat sepenuhnya mematikan komputer.

Driver tampilan AMD atau AMD Catalyst Suite adalah dua penggerak tampilan umum yang diketahui crash. Untuk menentukan driver yang jatuh, ketika komputer Anda mulai kembali melihat untuk melihat apakah Anda memiliki file dump di bagian atas posting macet. File-file ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui.

5. Virus Komputer

Penyebab laptop tiba tiba mati / mati sendiri dapat menjadi virus komputer. Beberapa virus komputer benar-benar akan mematikan komputer Anda, dan kemudian hidupkan kembali.

Virus-virus ini biasanya diaktifkan oleh hal tertentu yang Anda lakukan di komputer, entah itu keystroke atau membuka program tertentu. Untuk memastikan Anda memiliki pertahanan terbaik terhadap virus, pastikan Anda menjalankan program anti-virus latar belakang yang hebat seperti Malwarebytes dan bahwa definisi pemindai virus Anda juga terbaru.

Nah, itulah ke lima penyebab dan juga cara mengatasi laptop mati sendiri atau mati secara tiba tiba. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *