Portal Komplek

5 Pengertian Search Engine Menurut Para Ahli

Penulis Baru | Pengertian Search Engine Menurut Para Ahli - Pada artikel kali ini akan dijelaskan secara detail. Mengenai Pengertian Search Engine (Mesin Pencari) Menurut para ahli dan juga menurut sumber terpercaya yang ada di Internet.

Pengertian Search Engine

Tujuan penulisan artikel ini adalah agar pembaca memahami apa itu search engine apa itu mesin pencari dan juga mengenal lebih dalam pengertian mesin pencari ini. Mungkin kamu yang sering berinternet sudah tau bahwa salah satu search engine yang banyak dipakai di dunia adalah Google. Nah, itulah Search Engine (Mesin Pencari) contohnya Google Bing dan masih banyak lagi.

5 Pengertian Search Engine Menurut Para Ahli

Dibawah ini adalah pengertian 5 pengertian search engine atau mesin pencari menurut para ahli:

1) Pengertian Search Engin MenurutTechopedia.com

Mesin pencari atau Search Engine adalah layanan yang memungkinkan pengguna Internet untuk mencari konten melalui World Wide Web (WWW). Pengguna memasukkan kata kunci atau frasa kunci ke dalam mesin pencari dan menerima daftar hasil konten Web dalam bentuk situs web, gambar, video, atau data online lainnya. Daftar konten yang dikembalikan melalui mesin pencari ke pengguna dikenal sebagai halaman hasil mesin pencari (SERP).

Baca Juga :

7 Search Engine Selain Google yang Jarang Dipakai di Indonesia

2) Pengertian Search Engine MenurutComputerhope.com

Mesin pencari atau Search Engine adalah program perangkat lunak atau skrip yang tersedia melalui Internet yang mencari dokumen dan file untuk kata kunci dan mengembalikan hasil dari setiap file yang berisi kata kunci tersebut. Saat ini, ada ribuan mesin pencari berbeda yang tersedia di Internet, masing-masing dengan kemampuan dan fitur mereka sendiri. Mesin pencarian pertama yang pernah dikembangkan dianggap Archie, yang digunakan untuk mencari file FTP dan mesin pencari berbasis teks pertama dianggap Veronica. Saat ini, mesin pencari yang paling populer dan terkenal adalah Google. Mesin pencari populer lainnya termasuk AOL, Ask.com, Baidu, Bing, dan Yahoo.

Baca Juga :

3) Pengertian Search Engine MenurutWebopedia.com

Mesin pencari atau Search Engine adalah dokumen pencarian untuk kata kunci dan daftar dokumen tempat kata kunci ditemukan. Sebuah mesin pencari benar-benar kelas umum program, namun, istilah ini digunakan untuk sistem seperti Google, Bing, dan Yahoo! Pencarian untuk Pengguna di World Wide Web.

4) Pnegertian Search Engine MenurutThebalancesmb.com

Mesin pencari atau Search Engine adalah situs web yang mengumpulkan dan mengatur konten dari seluruh internet. Mereka yang ingin menemukan sesuatu akan memasukkan pertanyaan tentang apa yang ingin mereka temukan dan mesin menyediakan tautan ke konten yang sesuai dengan yang mereka inginkan.

5) Pengertian Search Engine MenurutTechterms.com

Google, Excite, Lycos, AltaVista, Infoseek, dan Yahoo adalah semua mesin pencari. Mereka mengindeks jutaan situs di Web, sehingga para surfer Web seperti Anda dan saya dapat dengan mudah menemukan situs Web dengan informasi yang kami inginkan. Dengan membuat indeks, atau database besar situs Web (berdasarkan judul, kata kunci, dan teks di halaman), mesin pencari dapat menemukan situs Web yang relevan ketika pengguna memasukkan istilah atau frasa pencarian.

Demikianlah artikel kali ini mengenai 5 pengertian seatch engine menurut para ahli atau dari sumber yang terpercaya. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini kamu bisa menanyakannya di bawah di kolom komentar.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

One Response for 5 Pengertian Search Engine Menurut Para Ahli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *