Portal Komplek

5 Pengertian MySQL Menurut Para Ahli

Portal Komplek | Pengertian MySQL Menurut Para Ahli - Menurut Wikipedia, MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (bahasa Inggris: database management system) atau DBMS yang multialur, multipengguna, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia.

Pengertian MySQL Menurut Para Ahli

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas Pengertian MySQL Menurut Para Ahli yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Oke langsung saja.

5 Pengertian MySQL Menurut Para Ahli.

Ada beberapa pengertian-pengertian MySQL menurut para ahli, tetapi dari semua pengertian MySQL menurut para ahli itu inti nya sama saja.

1. Pengertian MySQL Menurut Arief (2011d:152)

MySQL adalah salah satu jenis database server yang sangat terkenal dan banyak digunakan untuk membangun aplikasi web yang menggunakan database sebagai sumber dan pengolahan datanya.

2. Pengertian MySQL Menurut Junaedi (2005:151)

MySQL adalah salah satu jenis database server yang sangat terkenal dan banyak digunakan untuk membangun aplikasi web yang menggunakan database sebagai sumber dan pengelolaan datanya.

3. Pengertian MySQL Menurut Sulhan (2007:118)

MySQL merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membangun database yang sering digunakan di lingkungan linux. MySQL merupakan software open source yang berarti free untuk digunakan. Selain di lingkungan linux, MySQL juga tersedia di lingkungan windows”.

4. Pengertian MySQL MenurutSiteground.com

MySQL adalah sumber terbuka yang tersedia secara gratis Relational Database Management System (RDBMS) yang menggunakan Structured Query Language (SQL).

5. Pengertian MySQL MenurutMysqltutorial.org

MySQL adalah sistem manajemen basis data yang memungkinkan Anda mengelola basis data relasional. Ini adalah perangkat lunak open source yang didukung oleh Oracle. Itu berarti Anda dapat menggunakan MySQL tanpa membayar sepeser pun. Juga, jika Anda mau, Anda dapat mengubah kode sumbernya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, itulah ke-lima pengertian MySQL Menurut para ahli, kesimpulan dari pengertian MySQL menurut para ahli di atas sebenarnya sama saja namun hanya penyampaiannya saja yang berbeda.

Oke, mungkin itu saja postingan saya kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan mengenai postingan ini silahkan tulis di komentar.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *