Portal Komplek

6 Pengertian Javascript Menurut Para Ahli

Portal Komplek | Pengertian Javascript Menurut Para Ahli - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang 5 Pengertian Javascript Menurut Para Ahli. Oke langsung saja.

Pengertian Javascript Menurut Para Ahli

5 Pengertian Javascript Menurut Para Ahli

1. Pengertian Javascript MenurutWikipedia

Javascript sering disingkat "JS", adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi, yang ditafsirkan. Ini adalah bahasa yang juga dicirikan sebagai dinamis, lemah diketik, prototipe berbasis dan multi-paradigma.

2. Pengertian Javascript MenurutDeveloper.mozilla.org

JavaScript adalah bahasa pemrograman atau skrip yang memungkinkan Anda untuk mengimplementasikan hal-hal rumit di laman web - setiap kali laman web melakukan lebih dari sekadar duduk di sana dan menampilkan informasi statis untuk Anda lihat - menampilkan pembaruan konten tepat waktu, peta interaktif, 2D animasi / Grafis 3D, gulirkan video jukebox, dll.

3. Pengertian Javascript MenurutMakeuseof.com

JavaScript adalah bahasa pemrograman untuk web. Ini didukung oleh sebagian besar browser web termasuk Chrome, Firefox, Safari, Internet Explorer, Edge, Opera, dll. Sebagian besar peramban seluler untuk smartphone juga mendukung JavaScript.

4. Pengertian Javascript Menurut Techopedia.com

Javascript (JS) adalah bahasa scripting, terutama digunakan di Web. Ini digunakan untuk meningkatkan halaman HTML dan umumnya ditemukan tertanam dalam kode HTML. JavaScript adalah bahasa yang ditafsirkan. Jadi, tidak perlu dikompilasi. JavaScript merender halaman web dengan cara interaktif dan dinamis. Ini memungkinkan laman bereaksi terhadap acara, menunjukkan efek khusus, menerima teks variabel, memvalidasi data, membuat cookie, mendeteksi browser pengguna, dll.

5. Pengertian Javascript MenurutThoughtco.com

JavaScript adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat halaman web interaktif. Itulah yang memberi kehidupan laman — elemen interaktif dan animasi yang melibatkan pengguna. Jika Anda pernah menggunakan kotak pencarian di halaman rumah, memeriksa skor bisbol langsung di situs berita, atau menonton video, itu kemungkinan telah diproduksi oleh JavaScript.

6. Pengertian Javascript MenurutComputerhope.com

JavaScript adalah bahasa skrip sisi klien yang ditafsirkan yang memungkinkan desainer web kemampuan untuk memasukkan kode ke halaman web mereka. JavaScript biasanya ditempatkan ke dalam file HTML atau ASP dan berjalan langsung dari halaman web. Ini digunakan untuk melakukan tugas-tugas seperti mencetak waktu dan tanggal, membuat kalender atau tugas lain yang tidak mungkin dilakukan melalui HTML biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *