Pemerintah mulai salurkan bantuan bagi korban bencana

by -4 views
Wamena (PKomplek) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mulai menyalurkan bantuan bahan makanan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di 23 distrik.

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Jayawijaya Marthin Yogobi di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengatakan sudah mempersiapkan pendistribusian.

“Hari Rabu, (17/3) mulai disalurkan untuk korban bencana di Distrik Pyramid dan Maima,” katanya.

Wakil Bupati Jayawijaya ini memastikan pendistribusian akan dilakukan hingga akhir Maret mendatang dengan melibatkan organisasi perangkat daerah di Jayawijaya.

Baca juga: Ribuan KK di Jayawijaya mengungsi akibat banjir

Baca juga: Rp800 juta dari Pemkab Lanny Jaya-Jayawijaya bagi korban banjir

Pada 18 Maret pendistribusian dilakukan ke dua distrik yaitu Asotipo dan Asolokobal. Selanjutnya pada 19 Maret pendistribusian ke Distrik Wesaput dan Pisugi.

Pemerintah menetapkan dinas perumahan, BPBD, pendidikan dan pertanian sebagai kordinator lapangan untuk mendistribusikan bantuan ke Distrik Siepkosy dan Libarek yang dijadwalkan 20 Maret.

Pada 22 Maret pemerintah berencana mendistribusikan ke Distrik Kurulu dan Distrik Wosi. Selanjutnya pada 23 Maret didistribusikan lagi ke Distrik Melagalome dan Hubikiak. Pada 24 Maret pendistribusian ke Distrik Wamena dan Wita-waya, 25 Maret dilakukan ke Distrik Wollo, 26 Maret dijadwalkan pendistribusian ke Distrik Yalengga dan Bolakme.

Selanjutnya pada 27 Maret didistribusikan ke Distrik Hubikosy dan Musatfak. 29 Maret Distrik Asologaima dan Silokarnodoga, dan pada 30 Maret pendistribusian dilakukan ke Distrik Muliama, 31 Maret pemerintah akan mendistribusikan ke Distrik Kimbim.*

Baca juga: Kodim 1702/Jayawijaya bantu korban banjir bandang Jayapura

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *