Pelaku usaha salurkan bantuan CSR untuk warga Kabupaten Malang

by -6 views

yang dibutuhkan adalah aksi berbagi karena pandemi COVID-19 ini berdampak kepada masyarakat

Malang, Jawa Timur (PKomplek) – PT Agro Mitra Alimentare (AMA), produsen minuman suplemen kesehatan probiotik, menyalurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Direktur Utama PT AMA Ge Recta Geson mengatakan bahwa, penyaluran bantuan kepada warga di wilayah Kabupaten Malang tersebut, merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat wilayah pedesaan, terutama pada saat pandemi COVID-19.

“Di tengah pandemi seperti ini, yang dibutuhkan adalah aksi berbagi karena pandemi COVID-19 ini berdampak kepada masyarakat,” kata Recta di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Baca juga: ACT Malang distribusikan paket pangan untuk para santri

Recta menjelaskan bantuan dari perusahaan yang memproduksi suplemen kesehatan PRO EM1 tersebut, disalurkan kepada kurang lebih 100 keluarga di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Menurut Recta, bantuan yang diberikan di tiga dusun yakni Dusun Trajeng, Dusun Krajan, dan Dusun Krobyong, tersebut berupa lima kilogram beras, uang tunai dan satu produk suplemen kesehatan probiotik.

“Aksi-aksi seperti ini, diharapkan bisa menumbuhkan semangat masyarakat, terutama pada masa pandemi COVID-19. Oleh karena itu, kami menyalurkannya langsung kepada masyarakat penerima,” kata Recta.

Baca juga: ACT Malang salurkan bantuan waqaf modal usaha mikro

Recta menambahkan para pelaku usaha lain khususnya yang ada di wilayah Malang, diharapkan mampu melakukan aksi serupa untuk masyarakat. Dengan adanya aksi-aksi sosial tersebut, akan mampu menumbuhkan semangat dan harapan masyarakat kurang mampu saat pandemi.

“Kami berharap aksi ini bisa dicontoh oleh teman-teman pengusaha lain. Mudah-mudahan mereka terinspirasi,” kata Recta.

Menurut dia, nantinya program CSR PT AMA tersebut dilakukan rutin di berbagai wilayah di Jawa Timur. Rencananya, penyaluran bantuan melalui program CSR tersebut akan dilakukan dua kali dalam satu bulan.

Baca juga: BRI serahkan CSR kepada Pemerintah Kota Malang

“Rencananya dilakukan rutin, sebulan dua kali, dengan lokasi yang berbeda-beda. Bulan ini di Malang, nanti berikutnya di Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik dan lainnya,” kata Recta.

Sementara itu, seorang konsumen tetap produk PRO EM1 Habib Hasan Mulachela menambahkan, dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT AMA yang menyalurkan bantuan kepada sebagian warga Kabupaten Malang tersebut.

“Saya berterima kasih kepada PT AMA yang turut berbagi kepada lingkungan setempat. Mudah-mudahan ini membantu untuk masyarakat sekitar,” kata Hasan.

PT AMA merupakan salah satu perusahaan di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang memproduksi suplemen kesehatan probiotik, PRO EM1, dengan menggandeng EM Research Organisation, Inc (EMRO) Jepang.

Baca juga: BRI serahkan CSR konservasi Sungai Andalas senilai Rp500 juta

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *