Pasien COVID-19 meninggal di Bangka 27 orang

by -5 views
Sungailiat, Babel (PKomplek) – Satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien virus corona yang meninggal dunia di daerah itu mencapai 27 orang.

“Sampai dengan kemarin, Senin (15/3) total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan dinyatakan meninggal dunia sudah mencapai 27 orang,” kata Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Baca juga: Polres Batu tetap usut kasus kematian 2 mahasiswa UIN Malang

Puluhan pasien COVID-19 yang meninggal dunia di rumah sakit tersebut kata dia, semuanya memiliki riwayat penyakit penyerta yang tidak berhasil diselamatkan tim media.

Sebanyak 27 pasien meninggal dunia masing- masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 12 orang, Belinyu tiga orang, Kecamatan Mendo Barat terdapat dua orang, Kecamatan Pemali empat orang Kecamatan Merawang dua orang, Riau Silip dua orang dan Kecamatan Puding Besar dua orang.

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Jambi bertambah 36, dan 1 meninggal

“Pasien COVID-19 yang meninggal dunia paling banyak asal Kecamatan Sungailiat karena jumlah penduduk yang banyak dibandingkan kecamatan lain serta Sungailiat merupakan kota kabupaten,” jelasnya.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, total pasien terkonfirmasi positif mencapai 2.162 orang, 2.087 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Lagi, kasus kematian baru pascavaksinasi di Hong Kong

“Ribuan kasus COVID-19 itu menyebar merata di semua atau di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan angka kasus yang berbeda,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah tepat mencegah dan memutus penyebaran virus jenis baru corona yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya.

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *