Mutiara bukan sekadar perhiasan, ini manfaatnya untuk kulit

by -64 views
Jakarta (PKomplek) – Mutiara bukan cuma cantik ketika dipakai sebagai perhiasan dalam melengkapi penampilan, bubuk mutiara juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Dokter spesialis kulit Arini Astasari Widodo menjelaskan, bubuk mutiara mengandung asam amino, protein serta mineral yang berdasar penelitian bermanfaat sebagai antioksidan, anti-aging dan membantu penyembuhan luka.

Mutiara mengandung lebih dari 30 jenis mineral seperti magnesium dan kalsium yang bisa menjaga kesehatan kulit. Protein yang terkandung di dalam mutiara juga bisa meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan kelembapan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Mutiara pun meningkatkan produksi antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas, juga meningkatkan regenerasi sel kulit dan mencegah penuaan dini.

“Berbagai antioksidan yang dihasilkan yakni superoksida dismutase, vitamin C dan glutathione dapat membantu melawan penuaan dan pigmentasi kulit,” kata Arini dalam keterangan resmi, Senin.

Baca juga: Tiga benda wajib dimiliki untuk rawat kulit

Baca juga: Di rumah saja, masih harus cuci muka secara teratur?

Dia menambahkan, bubuk mutiara berfungsi menghambat produksi pigmen melanin. Menurut penelitian, bubuk mutiara ini juga berfungsi mengurangi aktivasi tirosinase, enzim pemicu produksi melanin atau pigmen kulit.

“Bila produksi melanin bisa dikendalikan, kulit akan terlihat lebih cerah dan diharapkan dapat membantu mengurangi beberapa jenis pigmentasi seperti freckles,” katanya, menambahkan ekstrak mutiara terbukti aman dan efektif dalam mencerahkan kulit berdasarkan penelitian Desember 2020.

Nivea meluncurkan sabun pembersih wajah yang Nivea Sparkling Bright Facial Foam, diperkaya Pearl Micro Serum yang bekerja dalam lapisan kulit menjadikan kulit cerah alami, lebih mudah menyerap ke dalam pori-pori sehingga bisa membersihkan wajah secara maksimal dan diklaim 10 kali lebih efektif mencerahkan kulit wajah.

Marketing Manager Nivea Skin Care Diana Riaya mengatakan, kondisi pandemi rentan membuat level stres meningkat yang pada akhirnya memicu reaksi kulit, salah satunya kulit tampak lebih kusam.

“Kami berharap produk terbaru ini dapat membantu konsumen Indonesia dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulitnya,” kata Diana.

Nivea juga menyelenggarakan kampanye untuk menyemangati generasi muda menggali minat mereka yang diharap membawa perubahan positif bagi diri sendiri dan sekitar lewat @SparksInYou.

Penyanyi Sheryl Sheinafia yang juga brand ambassador Nivea Face ingin mengajak orang-orang untuk ikut semangat membangun kepercayaan dan rasa cinta terhadap diri melalui kampanye ini.

“Aku juga percaya bahwa setiap orang memliki passion masing-masing yang unik. Agar bisa menggali passion kita, kita perlu membangun rasa percaya dan cinta terhadap diri sendiri dulu,” kata aktris dalam film “Bebas” yang diadaptasi dari film Korea “Sunny”.

Baca juga: Khasiat air mawar, anti inflamasi hingga menyegarkan wajah

Baca juga: Kandungan produk perawatan yang harus dihindari si kulit berminyak

Baca juga: Manfaat tidur untuk kulit “glowing”

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *