MKD DPR RI minta pemerintah perhatikan hak perawat

by -4 views
Jakarta (PKomplek) – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta pemerintah, baik pusat maupun daerah memberikan perhatian lebih kepada para perawat, terlebih kesejahteraannya.

“Pemerintah Pusat dan Daerah harus memperhatikan kesejahteraan mereka di tengah pandemi COVID-19. Jangan sampai pada HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini masih terdengar belum turunnya dana intensif tenaga kesehatan COVID-19 di berbagai daerah,” ujar Andi Rio melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, dalam rangka Milad ke-47 PPNI yang bertema “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas COVID-19 dan Masyarakat Sehat” .

Baca juga: Perawat harus lebih cerdas dari virus agar tidak tertular

Baca juga: PPNI: Perlu pendekatan psikologis bagi yang punya trauma jarum suntik

“Selamat milad PPNI, perjuangan dan kesabaranmu patut diapresiasi dan diberikan penghargaan. Perawat merupakan garda terdepan dan garda terakhir di situasi pandemi COVID-19,” kata dia.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar itu berharap di momentum hari lahir PPNI ini, perawat dapat terus berjuang menyehatkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Selain itu, politikus asal Bone, Sulawesi Selatan itu menginginkan agar para perawat dapat mengedukasi masyarakat mengenai program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang sesuai dan tidak mudah terhasut hoaks yang tersebar di media sosial.

Baca juga: PPNI Jatim desak pemerintah cairkan insentif perawat tangani COVID-19

“Mari kita membantu program vaksinasi pemerintah demi mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera,” tuturnya.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *