Menkes apresiasi kepedulian Gojek untuk tenaga kesehatan

by -23 views

Jakarta (PKomplek) – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi inisiatif Gojek yang mendistribusikan sebanyak 50.000 paket voucher kepada para tenaga kesehatan (nakes) dalam rangka memberi semangat menghadapi pandemi COVID-19.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif #SEMANGATNAKES dari Gojek,” ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Budi menilai kolaborasi dari pihak swasta seperti Gojek akan sangat membantu meringankan beban sehari-hari para tenaga kesehatan yang telah berdedikasi dalam penanganan COVID-19 sejak tahun lalu.

“Kami berharap semakin banyak pihak yang terinspirasi dari komitmen Gojek yang selalu berkelanjutan dalam meringankan beban pandemi COVID-19,” ucap Budi.

Pembagian voucher tersebut dimulai dari Jakarta dan akan diperluas ke Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, sebagai kota-kota dengan tingkat paparan COVID-19 harian tertinggi.

Paket voucher diskon Gojek ini dapat digunakan para nakes untuk memesan ragam layanan Gojek seperti layanan transportasi (GoRide dan GoCar), layanan pesan-antar makanan (GoFood), layanan pengiriman barang (GoSend), serta layanan belanja kebutuhan sehari-hari (GoMart).

Bagi para nakes yang ingin menggunakan paket voucher #SEMANGATNAKES, dapat mengunjungi panduan di blog Gojek http://www.go-jek.com/blog/gojek/voucher-semangatnakes/.

“Semangat gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk sama-sama memerangi pandemi COVID-19. Voucher ini tidak sebanding dengan dedikasi para nakes, namun kami berharap dapat memberi semangat melalui layanan yang kami miliki. Kalian tidak sendirian, Gojek siap menemani,” ujar CEO Gojek Kevin Aluwi.

Dia mengatakan inisiatif ini merupakan kelanjutan dari dukungan Gojek kepada nakes di tahun 2020 dalam bentuk pendistribusian 500 ribu makanan dari mitra usaha GoFood dan 65 ribu voucher perjalanan GoRide dan GoCar untuk para tenaga kesehatan di 131 rumah sakit rujukan COVID-19 se-Indonesia.

“Inisiatif ini juga sejalan dengan misi Gojek untuk terus memudahkan keseharian masyarakat Indonesia,

termasuk para nakes sebagai garda terdepan dan terpenting di saat pandemi ini,” imbuh Kevin.

Gojek terus berupaya meringankan beban para nakes melalui beragam cara, di antaranya dengan mengupayakan percepatan program vaksinasi Pemerintah.

Melalui kolaborasi dengan Halodoc dan Pemerintah Pusat serta Daerah, Gojek telah menjalankan program vaksinasi bagi mitra dari Sumatera hingga Papua, dengan jangkauan 36 kota/kabupaten.

Hingga kini, sebanyak ratusan ribu mitra pengemudi dan mitra usaha telah divaksinasi.

Gojek juga melakukan penerapan proteksi ekstra pada setiap layanan untuk meminimalisir penyebaran virus, antara lain dengan melakukan pengiriman dan pembayaran tanpa kontak serta menyediakan sekat pelindung dan pembersih udara di kendaraan mitra pengemudi.

Baca juga: Gojek distribusikan 50 ribu paket voucher dukung nakes saat pandemi

Baca juga: Menkes minta 19 juta dosis vaksin yang tersisa segara dihabiskan

Baca juga: Menkes : Ada 2.000 tempat tidur tambahan untuk pasien gejala sedang

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *