Menjajal skuter imut dari Kymco, GP 125

by -72 views
Jakarta (PKomplek) – Motor asal Taiwan, Kymco yang dibawa oleh PT Smart Motor Indonesia untuk merambah pasar Indonesia, memiliki varian entry level yang cukup imut dari segi penampilan dan dimensi seperti yang dimiliki oleh, Kymco GP 125.

Dalam beberapa hari, PKomplek mendapat kesempatan untuk menunggangi skutik yang memiliki dimensi sekitar 1.800 mm P x 700 mm L x 1.080 mm T dan mencobanya di jalan perkotaan dan juga memasuki jalur perumahan.

Menunggangi motor yang dibanderol seharga Rp21,5 juta ini memiliki kesan tersendiri, karena desain yang tidak biasa di mata masyarakat Indonesia, menjadi bahan perhatian ketika menunggangi kendaraan imut ini.

Secara visual, skutik ini memiliki desain yang hampir mirip dengan Kymco Jetmatic dan juga Kymco Trend 125 seperti pada bagian moncong depan yang menukik hingga ke bawah yang juga di jadikan spatborr dan menjadi ciri khas dari skutik asal Taiwan ini.

Baca juga: Kymco i-One DX, skuter listrik bisa cari tempat “nge-cas”

Baca juga: Kymco RevoNEX, sepeda motor listrik bergaya “street bike”

 

Kymco GP 125 (PKomplek/Chairul Rohman)

Pesaing Yamaha Freego ini mengusung mesin berkapasitas 1 silinder 125 cc air cooled dari bore x stroke 52,4 mm dan 57,8 mm dan dapat mengeluarkan tenaga 6,5 kW atau 8,7 dk pada 8.500 rpm dengan torsi 9,1 Nm di 6.500 rpm.

Skutik yang imut ini cukup responsif untuk diajak mengelilingi jalur perkotaan dan juga perumahan , karena ketika gas dibuka suara meraung cukup terdengar.

Untuk suspensi, Kymco GP 125 masih menggunakan model teleskopik dengan bagian belakang yang masih menggunakan swingarm dengan penggunaan sokbreaker tunggal.

Sayangnya, skutik ini cukup minim urusan fitur. Pada bagian instrumen, Kymco menghadirkan kombinasi digital dan juga analog yang berisi pada motor-motor pada umumnya, seperti spedometer, jam odometer, fuelmeter dan juga trip.

Pada bagian sampingnya, terdapat peringatan untuk indikator engine check, lampu sen, lampu jauh, dan notifikasi oil service. Pada bagian laci, skutik ini memiliki ruang penyimpanan yang menyambung dari kiri ke kanan, dan terdapat charging untuk smartphone.

 

Kymco GP 125 (PKomplek/Chairul Rohman)

Skutik imut ini hadir dengan ring 10 yang membuat skutik ini makin kecil, ketika bertemu dengan polisi tidur pengendara akan merasakan gesekan dengan lengkungan aspal tersebut.

Jika digunakan hanya untuk dalam perkotaan dan seorang diri, motor ini sangat nyaman dikendarai. Dengan tinggi badan 175, pengendara masih cukup nyaman untuk menunggangi skutik ini, meski harus menekuk bagian lutut.

Baca juga: Harga, spesifikasi Kymco X-Town 250i dan GP 125 yang dirilis hari ini

Baca juga: Harga, spesifikasi Kymco X-Town 250i dan GP 125 yang dirilis hari ini

Baca juga: Menjajal skutik bongsor Kymco Down Town 250i, pesaing XMax dan Forza

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © PKomplek 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *