Mengintip inspirasi peralatan dapur “built-in” modern

by -19 views

Jakarta (PKomplek) – Produsen peralatan rumah tangga Miele menghadirkan produk perawatan dapur built-in terbaru Generations 7000 yang bisa dipadukan dengan gaya interior pilihan masyarakat urban. Tampilan minimalis yang dihadirkan di showroom Miele, Jakarta, bisa menjadi inspirasi dalam menciptakan dapur yang menyenangkan.

Lemari pendingin menyatu dengan dinding di kanan kiri. Lemari pendingin MasterCool yang pintunya bisa dibuka dengan menempelkan tangan selama beberapa detik ke permukaannya memiliki ruang luas, cocok untuk menyimpan makanan seperti kue ukuran besar. Rentang kompartemen pendingin diklaim dapat menjaga kesegaran makanan tiga kali lebih lama. Sementara lemari pembeku yang ada di sisi lain punya sistem NoFrost yang bisa mengurangi bunga es.

Dua lemari es itu mengapit enam macam oven yang membentuk dua baris. Oven-oven itu memiliki berbagai fitur, seperti TasteControl yang bisa menghentikan proses memasak untuk hasil masakan yang sempurna: kompartemen oven dapat didinginkan sepenuhnya setelah proses memasak atau oven dapat makanan pada suhu penyajian dengan membuka dan menutup pintu otomatis.

Baca juga: Lima kiat menata tanaman hias untuk segarkan suasana rumah

Fitur ini membuat hidangan matang dengan sempurna tanpa menjadi terlalu matang (overcooked) meskipun konsumen tidak langsung mengeluarkan hidangan dari oven setelah proses masak usai. Ada juga oven kombinasi uap, yang dapat digunakan untuk proses steam, memanggang kue dan daging. Oven yang memungkinkan kombinasi ideal dengan memanfaatkan kelembapan dari uap dan energi panas dan kering. Dilengkapi dengan fleksibilitas untuk hasil pemanggangan roti dan daging terbaik.

Prinsip 3 in 1 hadir dalam oven lain yang punya tiga fungsi, cocok untuk ruang dapur terbatas. Fungsi yang dimiliki yakni mode steam untuk memasak hidangan secara perlahan, mode microwave juga rapid steam cooking yang membuat proses memasak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Di bagian depannya terdapat kompor gas, kompor induksi serta ekstraktor asap dari masakan yang memungkinkan pengoperasian resirkulasi udara.

Baca juga: Lima ide kado dekorasi rumah untuk sambut tahun baru

Miele bekerjasama dengan aktor Nicholas Saputra dalam kampanye “Chef At Home”, mengajak konsumen untuk menjadi koki di rumah masing-masing. Nicholas terlibat dalam pembuatan video “My Cooking Experience with Miele Generation 7000” yang memperlihatkan dirinya memasak hidangan Nusantara, seperti pepes, menggunakan produk Gen 7000 yang modern.

Ester Theresia Tika, Marketing Manager PT. Bloomfils International, distributor Miele di Indonesia di Jakarta, Kamis (3/6), mengatakan kadang makanan sehat identik dengan makanan yang tidak lezat, padahal hidangan Nusantara seperti pepes atau ayam woku juga relatif sehat karena minim minyak.

“Berangkat dari situ, kami mengangkat sejumlah hidangan nusantara yang tergolong sehat dihadirkan dalam video Miele. Selain itu, selama ini kita juga berpikir bahwa proses masak hidangan nusantara cukup rumit, nah di video ini digambarkan sebaliknya dengan demikian kita dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi koki di rumahnya sendiri.”

Baca juga: LG ubah lini produksi smartphone menjadi peralatan rumah tangga

Baca juga: Warna putih jadi tren produk rumah tangga selama pandemi COVID-19

Baca juga: Tidak mudik? Hiasi rumah dengan ornamen agar cantik saat lebaran

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *