Mengapa anak tertarik dengan kemasan berwarna cerah?

by -28 views
Jakarta (PKomplek) – Rata-rata kemasan makanan atau minuman untuk anak dihiasi warna-warna cerah atau ilustrasi menarik. Psikolog Jovita Ferliana menjelaskan, studi yang dilakukan oleh Ike-Elechi Ogba dan Rebecca Johnson menunjukkan bahwa kemasan yang menarik dapat mempengaruhi keinginan anak untuk membeli sebuah produk.

“Karena anak-anak cenderung memproses informasi secara visual, mereka akan lebih tertarik terhadap produk yang berwarna cerah dan menampilkan karakter yang mereka suka,” kata Jovita dalam siaran resmi Greenfields, Minggu.

Menurut dia, ada juga penelitian yang menunjukkan kalau anak-anak memiliki kecenderungan untuk memilih camilan yang kurang sehat yang memiliki kemasan menarik untuk anak.

Selain itu, riset berjudul “Journal of Cleaner Production” menunjukkan bahwa banyak orang tua merasa sering kali makanan menjadi terbuang karena tidak dihabiskan oleh anak-anak, dan produk dengan kemasan lebih kecil akan lebih mudah untuk dihabiskan oleh anak.

Indonesia Country Head Marketing & Sales PT. Greenfields Dairy Indonesia, Syahbantha Sembiring, mengatakan Greenfields memperkenalkan camilan bergizi dengan kemasan dengan desain yang mudah digenggam anak, karakter lucu dan warna cerah, yang membuatnya menarik untuk anak lewat Greenfields Kids Yogurt Pouch dan Kids Yogurt Drink.

Porsinya sudah disesuaikan untuk anak juga dapat digunakan oleh orang tua untuk mengajarkan anak agar terbiasa menghabiskan makanan.

” Dengan kedua produk terbaru ini, orang tua dapat memberikan camilan berupa yogurt yang lezat dan bernutrisi untuk anak mereka yang aktif,” imbuh Syahbantha.

Kemasan botol cilik untuk anak-anak berisi 150 ml minuman yogurt warna-warni rasa blueberry, leci dan stroberi. Sementara kemasan squeeze pouch yang didesain agar mudah digenggam anak tanpa khawatir isinya tumpah terdiri dari rasa blueberry, stroberi dan original.

Baca juga: Greenfields hadirkan empat varian baru minuman yogurt

Baca juga: Industri olahan susu Blitar bangun peternakan sapi terpadu

Baca juga: Menperin minta Greenfields serap susu lokal

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *