Mengakhiri puasa dengan hidangan ikan pari

by -87 views
Jakarta (PKomplek) – Ikan pari mungkin bukan hidangan yang biasanya disajikan setiap hari di meja makan Anda, tapi sajian ini bisa Anda coba untuk berbuka puasa lewat kreasi menu terbaru Fish & Co.

Menu Grilled Stingray atau ikan pari panggang dihadirkan Fish & Co. bertepatan dengan bulan Ramadhan 2021. Ikan pari yang dihidangkan di restoran ini adalah ikan pari pasir (brown stingray) yang disebut aman dari ancaman kepunahan.

“Brown Stingray yang kami pakai berasal dari laut selatan Jawa dan laut selatan Kalimantan,” kata Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager GF Culinary, grup F&B yang menaungi Fish & Co. di Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Lima kuliner khusus yang disajikan di kampung atlet Olimpiade Tokyo

Pengunjung bisa mencoba dua pilihan saus, yakni saus lada hitam atau saus peri-peri khas Afrika. Ikan pari yang punya tekstur lembut dipadukan dengan pilihan ayam panggang dengan sambal yang tidak pedas atau udang goreng tepung yang sangat renyah di bagian luarnya.

“Racikan black pepper dan sambal kami pilih sebagai cita rasa bagi sajian ini karena sangat sesuai dengan selera pelanggan, termasuk sebagai makanan setelah berbuka puasa,” kata Adhi.

Grilled Stingray bisa dinikmati dengan tiga pilihan makanan pendamping tergantung selera Anda, yakni kentang goreng, kentang tumbuh atau nasi paella khas Spanyol yang berwarna kuning.

 

Grilled Stingray di Fish & Co (PKomplek/HO)

PKomplek mencicipi hidangan ikan pari panggang dengan udang goreng dan sambal cocolan yang segar. Tekstur lembut ikan pari, renyahnya udang goreng, dan sayuran yang masih segar bisa menjadi pilihan Anda berbuka puasa. Daging ayam yang jadi menu pendamping lain juga tak kalah enak, pasti mengenyangkan perut setelah seharian berpuasa.

Ikan pari memiliki kandungan nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Kandungan lemak baiknya (HDL) menjaga tingkat lemak jahat (LDL) dalam batas normal agar tubuh terbebas dari gangguan kesehatan pada dinding arteri. Omega-3 yang dikandung ikan pari juga ampuh di dalam mengontrol kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh. Selain itu, kandungan fosfor pada ikan pari dapat memperkuat metabolisme tubuh, menjaga keseimbangan hormon tubuh, membantu penyerapan vitamin dan produksi protein.

Satu porsi Grilled Stingray bisa dinikmati dengan harga Rp129.900++, sementara kombinasi dengan grilled chicken peri-peri atau prawn fritters bisa disantap seharga Rp169.900++. Menu ini tersedia di seluruh cabang Fish & Co. di DKI Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Baca juga: Pisang Pop siap tambah outlet di berbagai daerah

Baca juga: Makanan Sultan, menu baru di Ayam Koplo

Baca juga: Mampir ke Drumstairs, restoran barbeque ala Korea halal milik Rossa

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *