Portal Komplek

Cara Mengatasi Memulai Android Mengoptimalkan Aplikasi

Cara Mengatasi Memulai Android Mengoptimalkan Aplikasi - Android optimizing apps. Android saat ini sudah menjadi Smartphone yang paling banyak di gunakan di Indonesia. Mengapa demikian? Karena selain harganya yang sangat mudah dibandingkan IPhone, Android dipilih karena berbasis Open Source. Jadi pengguna bisa melakukan apapun yang di suka dengan Hp Android tersebut.

memulai android mengoptimalkan aplikasi
memulai android mengoptimalkan aplikasi

Berbicara mengenai Android, kali ini saya ingin membahas tentang Masalah atau Problem yang munkin saat ini sedang kamu rasakan. Yap, Masalah itu adalah ketika kamu merestart atau Reebot Android, muncul Notifikasi "Memulai Android Mengoptimalkan Aplikasi" atau Bahasa Inggrisnya "Android optimizing apps".

Baca Juga: Cara Hentikan Iklan di Android Dengan DNS66

Jika kamu merasakan hal tersebut, berarti kamu datang ke Website yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Sebenarnya ini bukan masalah yang cukup serius, karena Hp Android kamu hanya megoptimalkan aplikasi saja yang ada di Hp Android kamu tersebut.

Cara Mengatasi Memulai Android Mengoptimalkan Aplikasi

Beriku ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi Memulai Android Mengoptimalkan Aplikasi" atau "Android optimizing apps".

Setelah mencari di berbagai forum dan papan diskusi, saya menemukan beberapa solusi. Tapi pertama-tama, ada satu pertanyaan yang saya miliki: apakah ini terjadi hanya ketika Anda me-restart ponsel Anda saat mengisi daya? Jika demikian, hidupkan ulang saat Anda tidak mengisi daya dan seharusnya sudah cukup.

Pengguna Quora memiliki pendekatan yang sangat ekstrim, namun sangat efisien untuk teleponnya: "Satu-satunya solusi adalah menurunkan Lollipop ke KitKat 4.4.4, yang sudah terpasang sebelumnya."

Ini masuk akal dan kami tidak memiliki keraguan tentang efisiensi, tetapi saya tidak berpikir Anda ingin berhenti menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Akhirnya, ada satu hal yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki masalah pengoptimalan aplikasi Android dan tampaknya dijamin berfungsi yaitu dengan cara Restart atau Reebot Android kamu melalui Recovery Mode

Cara Reebot Android melalui Recovery Mode

  • Tahan tombol Power dan tombol volume bawah di ponsel Anda
  • Saat logo pabrikan ditampilkan, lepaskan tombol Daya
  • Saat kedua ikon ditampilkan, lepaskan tombol volume bawah
  • Arahkan antara dua tombol menggunakan tombol volume bawah
  • Sorot ikon kiri, lalu pilih dan boot ke Recovery Mode

Sekarang setelah Anda memasuki Recovery Mode / Mode Pemulihan, gunakan tombol volume naik dan volume ke bawah untuk menelusuri menu, serta tombol Daya untuk memilih. Pilih opsi ‘wipe cache partition’, lalu reboot telepon.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di Android (Blokir Iklan)

Jika Anda masih mendapatkan pesan pengoptimalan Android setelah ini, satu-satunya solusi Anda adalah mengembalikan ke setelan pabrik.

  • Tahan tombol power dan tombol volume bawah, sampai Anda akan melihat logo
  • Dengan menggunakan volume rocker, pilih opsi Hapus data / Factory Reset
  • Konfirmasikan Penyetelan Ulang Pabrik, menggunakan tombol Daya
  • Menggunakan volume rocker, gulir ke ‘Ya - hapus semua data pengguna’
  • Konfirmasikan menggunakan tombol Daya
  • Tunggu hingga ponsel menghapus semua konten
  • Tekan tombol Daya
  • Tunggu hingga ponsel menyala ulang dan Anda melihat layar penyetelan awal

Nah, demikian lah artikel saya kali ini yang membahas mengenai Cara Mengatasi Memulai Android Mengoptimalkan Aplikasi - Android optimizing apps. Kamu bisa mencoba cara yang saya sarankan di atas sendiri tanpa bantuan orang lain. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *