Memiliki kulit sehat sambil menjaga lingkungan

by -34 views
Jakarta (PKomplek) – Seiring dengan gencarnya budaya K-Pop dan drama Korea Selatan selama beberapa tahun belakangan ini, produk perawatan kulit asal Negeri Gingseng ini pun turut mengembangkan pasarnya.

Para pecinta K-pop dan drama Korea Selatan turut berlomba-lomba untuk memiliki kulit glowing yang sehat serupa idolanya.

Alhasil banyak produk-produk kecantikan dan perawatan kulit yang kini beredar di pasaran menawarkan hasil berupa kulit sehat dan berkilau bak selebritas Korea.

Kendati demikian, berapa banyak perusahaan kosmetik serta konsumen yang turut memperhatikan dampak limbah kosmetik terhadap lingkungan?

Baca juga: Tips menjaga kulit tetap sehat selama puasa

Baca juga: Kiat rawat kulit tetap sehat dan cantik di bulan Ramadhan

“Save the Skin, Save the Planet!” itulah slogan yang didengungkan oleh Aromatica, merek produk perawatan kecantikan organik dan natural dari Korea Selatan.

Berawal dari Jerry Kim, sang pendiri Aromatica yang merasa produk kecantikan yang ada saat ini banyak yang tidak aman bagi kesehatan tubuh dan juga lingkungan. Dia kemudian mencoba untuk membuat produk kecantikan yang aman untuk dirinya dan keluarganya dengan bahan aromaterapi dan minyak esensial.

Sejak 2004 Aromatica menjadi pelopor clean beauty di Korea dengan menciptakan produk yang bebas mineral oil, silicone oil, paraben, sulfate, dan pewangi buatan. Aromatica diformulasikan dengan bahan-bahan yang 100 persen vegan, natural dan bersertifikat organik sebagaimana dinyatakan dalam keterangan resminya.

Dengan kekuatan aromaterapi dari minyak esensial tumbuhan, produk Aromatica bisa memberikan penyegaran bagi perawatan rambut dan kulit wajah secara alami tanpa bahan kimia dan obat-obatan.

Selain berkomitmen bahan yang alami dan organik, Aromatica juga memiliki komitmen tinggi pada kelestarian lingkungan dengan menghadirkan kemasan hasil daur ulang atau Post Consumer Recyle di atas 70 persen.

Produk Aromatica yang paling digemari pada saat ini adalah rangkaian perawatan rambut dan kulit wajah yakni Rose Absolute First Serum 130 ml dan Rose Absolute Vital Fluid 100 ml.

Rose Absolute First Serum 130 ml merupakan serum pelembap berkonsentrat tinggi untuk perawatan kulit kering dan mencegah penuaan dini. Diformulasikan dengan Bulgarian Damask Rose Oil untuk hydrating properties, Super Berry Complex untuk ekstra antioksidan, Aloe Vera Organik untuk efek menenangkan dan Niacinamide untuk merevitalisasi kulit.

Sementara Rose Absolute Vital Fluid 100 ml merupakan krim pelembap (day cream) untuk perawatan kulit kering dan mencegah penuaan dini. Diperkaya dengan kandungan minyak mawar Bulgarian Damask, Organic Babassu seed oil, dan Coconut oil yang dapat mencerahkan dan memberikan vitalitas pada kulit sehingga menjadi lebih lembap dan tampak lebih muda.

Untuk seri lengkap Rose Absolute Series lainnya yaitu Rose Absolute Vital Cream, serta Rose Absolute Eye Cream

Baca juga: Pentingnya gunakan “skincare” sejak dini

Baca juga: Nanas dapat membantu menyehatkan dan mempercantik kulit

Baca juga: Perlukah membedakan produk skincare wajah dan tubuh?

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *