Masyarakat sambut baik layanan telemedisin dari ACT

by -15 views

Jakarta (PKomplek) – Masyarakat menyambut layanan telemedisin dari organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bernama “COVID-19 Medical Careline Service” yang diluncurkan untuk membantu penanganan pandemi. 

Layanan yang diberikan di antaranya konsultasi dengan dokter, bantuan ambulans, kunjungan ke rumah oleh tim medis,dan layanan pengantaran obat gratis ke lokasi pasien COVID-19 yang menjalani perawatan dari rumah.

Baca juga: Jumlah konsultasi ke psikolog di telemedis melonjak saat pandemi

“Terima kasih ACT sudah memfasilitasi keluarga kami untuk mendapatkan konsultasi kesehatan dan obat gratis. Ini sangat membantu keluarga kami, semoga keluarga saya cepat sembuh. Berkah selalu untuk ACT,” ujar Eni Siswari Junaidi salah seorang penerima manfaat dari telemedisin “COVID-19 Medical Careline Service” dalam keterangannya ditulis, Selasa.

Di tengah keterbatasannya, ia mencoba inisiatif menghubungi layanan telemedisin ACT agar bisa mendapatkan obat untuk perawatan isolasi mandirinya mengingat saat ini obat untuk pasien COVID-19 sulit didapatkan.

Pendapat serupa juga diutarakan Sarah, yang menerima bantuan kunjungan ke rumah saat ibunya yang sudah sepuh mengalami pemburukan kondisi tubuh saat menjalani isolasi mandiri.

Beruntung, ibunya mendapatkan layanan dari tim medis secepatnya dan mengalami perbaikan kondisi kesehatan.

Layanan telemedisin dari ACT ini dapat diakses oleh masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek yang tengah sakit menjalani isolasi mandiri, kesulitan mendapatkan akses medis serta obat-obatan.

Anda bisa menelepon nomor (021) 2940 7165. Layanan ini beroperasi setiap hari, dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga: Daftar 11 telemedisin gratis dan layanan yang disediakan

Baca juga: ACT targetkan dapat penuhi 2.000 layanan Telemedicine di masa PPKM

Baca juga: Ini syarat dapatkan paket obat isolasi mandiri gratis di Alodokter

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *