Mame Kurogouchi x Uniqlo ciptakan “innerwear” yang bisa dipamerkan

by -26 views
Jakarta (PKomplek) – Desainer kontemporer Maiko Kurogouchi berkolaborasi dengan Uniqlo untuk merilis koleksi innerwear dan loungewear, koleksi akan tersedia pada 18 Juni mendatang.

Kurogouchi sendiri merupakan sosok di balik label fesyen Jepang kontemporer Mame Kurogouchi, yang diluncurkan pada 2010. Di bawah besutan Kurogouchi, merek tersebut berhasil meraih Fashion Prize of Tokyo 2017, yang memungkinkan Mame Kurogouchi untuk mulai memamerkan koleksinya di Paris.

Koleksi untuk Uniqlo mewujudkan etos desain Kurogouchi yang sederhana namun apik, dan menggunakan beberapa kain dan teknologi Uniqlo yang paling terkenal, termasuk Airism dan rajutan 3D.

Baca juga: Batik Bai Soemarlono kini hadir di Uniqlo

 

0321UniqloCasting 001

Dalam gambar-gambar di siaran pers yang diterima PKomplek pada Rabu, terlihat paduan bra kecil dan kamisol dikenakan dengan rok panjang berpotongan lurus, celana panjang sepergelangan kaki yang rileks dipadukan dengan garis memotong di bawah, dan ada juga sweater rajut berleher v.

Detail halus pada bra dan kamisol, seperti strap tipis dan kait berwarna emas, memberikan kesan mewah pada bra.

Seluruh koleksinya dihadirkan dalam nuansa hangat berkelir hitam, putih, krem, dan cokelat, yang terinspirasi dari berbagai warna kulit manusia.

Menurut rilis, pakaian dalam, innerwear, tersebut dirancang justru agar bisa dipamerkan. Tujuannya supaya pakaian dalam bisa tetap terlihat menarik meski terlihat di bawah pakaian, mengaburkan garis antara pakaian dalam dan pakaian sehari-hari.

Koleksinya bertujuan untuk memberikan karya yang menanggapi gaya hidup baru yang didorong oleh peningkatan jumlah orang-orang yang bekerja di rumah. Uniqlo mengatakan koleksi ini membuat orang tetap stylish di rumah sama seperti kalau mereka akan bepergian.

 

Koleksi kolaborasi Mame Kurogouchi x Uniqlo (PKomplek/HO)

“Sebagai desainer, salah satu tantangannya adalah menghadirkan kenyamanan dari sebuah kecantikan dan jati diri feminin pada produk pakaian dalam, yang merupakan produk penting untuk sehari-hari. Merupakan pakaian yang kita kenakan pertama kali setelah bangun di pagi hari sehingga diperlukan kenyamanan pada kulit. Koleksi ini akan berkontribusi pada kesehatan juga kebahagiaan dalam gaya hidup,” kata Kurogouchi.

Baca juga: Uniqlo kolaborasi dengan atlet Swedia rilis koleksi “lifewear” nyaman

Baca juga: Kolaborasi Uniqlo dan Theory tampilkan gaya “athleisure” New York

Baca juga: Game Nintendo “Animal Crossing: New Horizons” hadir di kaus Uniqlo

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *