Makanan terenak di dunia kini hadir dalam bentuk mie instan

by -48 views

Jakarta (PKomplek) – Laksa pernah dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia pada tahun 2017 karena memiliki rasa yang nikmat dan kuah yang gurih, sehingga tak heran jika makanan itu dianggap favorit oleh orang Asia.

Laksa adalah salah satu hidangan paling ikonik di Singapura. Laksa dikenal terbuat dari perpaduan bumbu-bumbu yang kaya rasa sehingga menghasilkan aroma yang nikmat dan kuahnya yang gurih.

Makanan ini pun menjadi comfort food bagi orang-orang Asia, bahkan di Indonesia sendiri memiliki berbagai jenis Laksa yakni dari daerah Sumatera, Jawa dan Kalimantan Barat.

Baca juga: Terinspirasi hallyu, Lemonilo hadirkan mie pedas Korea

Baca juga: Rayakan Imlek di rumah dengan Festival Kuliner Blibli X Tirta Lie

Kini makanan terenak di dunia tersebut bisa dinikmati di rumah masing-masing masyarakat Indonesia dengan kehadiran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa.

“Laksa dengan citarasanya yang kaya rempah, gurih dengan sentuhan pedasnya sangat cocok di lidah orang Asia, termasuk kita di Indonesia. Kini untuk menikmati kelezatan semangkuk Laksa, kita tidak perlu berpergian jauh, cukup memasak Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa secara praktis di rumah,” kata Mita Ardiani selaku Senior Brand Manager Mie Sedaap dalam peluncuran “Selection Singapore Spicy Laksa” pada Selasa.

Mita mengatakan Singapore Spicy Laksa memiliki tekstur mie yang lebih tebal sehingga terasa lebih puas saat menyantapnya. Kuah yang gurih, aroma yang sedap serta rasa pedas yang bisa diatur, membuat mie ini bisa menjadi favorit selanjutnya.

“Kami melihat penerimaan masyarakat yang sangat baik dan antusiasme yang tinggi pada setiap lini selection atau varian rasa internasional yang kami hadirkan, apalagi di tengah kondisi yang tidak menentu seperti saat ini, kami ingin membawa pengalaman kuliner makan makanan terenak di dunia ke rumah konsumen setia kami,” kata Mita.

Dalam rangkaian peluncuran varian baru ini, Mie Sedaap turut menggandeng Singapore Tourism Board (STB) untuk bersama-sama mempromosikan kebudayaan dan kuliner ikonik Singapura. Kehadiran mie Singapore Spicy Laksa pun diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat Indonesia akan makanan khas negara Singapura.

“Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa bisa mengobati masyarakat Indonesia yang kangen pergi ke Singapura atau penasaran banget dengan kuliner Singapura. Peluncuran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa juga bertepatan dengan kampanye kami mengenai SingapoReimagine dari Singapore Tourism Board yang mendorong masyarakat Indonesia untuk menghidupkan kembali impian berjalan-jalan ke Singapura dengan perspektif baru,” kata Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia STB.

Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa sudah bisa didapatkan di toko, minimarket, supermarket dan Wings Official Store di e-commerce. Mie instan tersebut dijual seharga Rp2.600.

Baca juga: Mencicipi ragam kuliner kaya rempah khas Serambi Makkah

Baca juga: Restoran Jepang buat ramen siap saji khusus untuk Indonesia

Baca juga: Cabe rawit asli dalam kemasan mie gelas

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *