Lima tips tetap bugar untuk para workaholic

by -15 views
Jakarta (PKomplek) – Kesibukan yang menyita waktu seringkali membuat orang mengabaikan pentingnya menjalankan pola hidup sehat. Tanpa disadari, kesibukan kerja membuat orang sering melupakan hal esensial yang seharusnya dilakukan secara rutin seperti makan tepat waktu di sela-sela kesibukan bekerja, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Apa saja hal yang bisa dilakukan para workaholic agar tetap bugar selama bekerja? Simak beberapa tips berikut yang bisa Anda terapkan untuk menjaga produktivitas kerjamu, dikutip dari siaran resmi Liang Sandwich Bar dan Liang Crispy Roll, Senin.

Baca juga: Kurangi asupan makanan olahan demi sehat, ini yang bisa Anda lakukan

Luangkan waktu untuk olahraga

Di sela waktu Anda bekerja, Anda bisa menyisihkan waktu selama 5-10 menit sebanyak tiga kali sehari untuk melakukan sedikit peregangan otot. Anda bisa melakukan gerakan olahraga ringan di sekitar area ruang kerja.

Makan tepat waktu

Jangan menunda makan. Biasakan menyantap hidangan bergizi dan penuh nutrisi sesuai waktu makan secara teratur.

Minum lebih banyak air

Tips berikutnya ini cukup sederhana dan sering Anda dengar tapi sering terabaikan yaitu menjadikan air mineral sebagai asupan utama. Jika Anda kurang minum dapat menyebabkan kondisi tubuh cepat lelah. Jika cepat lelah, maka Anda bisa menjadi tidak fokus. Tambahkan buah segar dalam air untuk membuatnya lebih menyegarkan.

Baca juga: Tips agar ginjal tetap sehat di 2021

Memperbaiki postur duduk

Memperbaiki posisi duduk saat bekerja juga ternyata dapat membuat Anda lebih segar. Biarkan tulang belakang rileks untuk meredakan ketegangan sehingga dapat membantu proses pernapasan juga. Posisi duduk yang tegak juga bisa membantu mengatasi rasa stres.

Tidur lebih cepat

Pentingnya istirahat yang cukup setelah kesibukan bekerja, karena tubuh tidak dapat dipaksakan untuk bekerja terus-menerus. Agar tubuh lebih produktif, pastikan Anda tidur selama 8 jam setiap malam. Anda dapat tidur lebih cepat, dan dapat bangun lebih pagi dengan segar dan bersemangat, sehingga produktivitas kerja tetap terjaga.

Baca juga: Berjalan 11 menit untuk cegah efek buruk duduk berjam-jam

Baca juga: Manfaat susu almond, turunkan berat badan hinggah cegah Alzheimer

Baca juga: Kunci jaga elastisitas rambut

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *