Kemarin, prangko seri vaksin lalu alasan Pangeran Harry keluar Inggris

by -22 views
Jakarta (PKomplek) – Dari dunia tekno, ada informasi mengenai prangko edisi vaksinasi yang diluncurkan Kominfo lalu dari dunia hiburan, Pangeran Harry ungkap alasan tinggalkan Inggris.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif Antara pada Jumat (26/2):

1. Kominfo teken kontrak infrastruktur, rilis prangko seri vaksin

Jakarta (PKomplek) – Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini menandatangani kontrak untuk sejumlah proyek pembangunan infrastruktur telekomunikasi, sekaligus meluncurkan prangko edisi vaksinasi.

“Program ini tidak hanya jadi prasyarat transformasi digital, tapi, juga akselerator bagi transformasi digital dan reaktivator untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional saat pandemi,” kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate saat peluncuran Konektivitas Digital 2021 yang disiarkan langsung dari Istana Negara, Jumat.

2. Penjualan Pajero Sport Indonesia paling laris di dunia

Jakarta (PKomplek) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bahwa penjualan model sport utility vehicle (SUV) Pajero Sport di Indonesia paling banyak dibandingkan penjualan mobil itu di negara-negara lainnya di dunia.

Dengan usia lebih dari 12 tahun sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009, populasi Pajero Sport di nusantara tercatat sebanyak 164.773 unit dan mengantongi 40 penghargaan.

3. Komorbid tak sebabkan reaksi alergi seusai divaksin COVID-19

Jakarta (PKomplek) – Masyarakat yang memiliki komorbid tidak perlu risau untuk menjalani vaksinasi COVID-19 karena penyakit penyerta tidak menimbulkan risiko munculnya reaksi alergi setelah mendapat vaksin.

Dokter spesialis penyakit dalam Tunggul D Situmorang, yang juga menjabat President of Indonesian Society of Hypertension (InaSH) mengatakan reaksi terhadap vaksin COVID-19 bervariasi, ada yang tidak menunjukkan reaksi ada juga yang mengalami reaksi seperti mengantuk atau pegal.

4. Trie Utami dan Tompi kolaborasi lewat “Kamu”

Jakarta (PKomplek) – Trie Utami dan Tompi berkolaborasi lewat lagu jazz ciptaan Glenn Rotty “Kamu”, yang diproduksi oleh perusahaan rekaman Legenda Musikindo.

“Mulanya kita mencari penyanyi yang sama-sama ‘nakal’, karena berangkat dari lagunya yang menurut kami cukup spesifik dan nggak banyak yang bisa bawain. Lalu saya berpikir siapa yang bisa cocok dengan style lagu ini? Cuma satu nama yang muncul, pak dokter (Tompi) ini,” kata Trie dalam siaran pers pada Jumat.

5. Pangeran Harry ungkap alasan tinggalkan Inggris

Jakarta (PKomplek) – Pangeran Harry mundur dari tugasnya di kerajaan Inggris karena media-media Inggris yang “toksik” mengganggu kesehatan mentalnya, namun dia mengatakan tidak meninggalkan pelayanan publik.

Pekan lalu, istana Buckingham mengonfirmasi Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, tidak akan kembali ke tugas kerajaan, dan Harry akan menyerahkan gelar militer kehormatannya. Keputusan itu membuat perpisahan pasangan itu secara formal dan final dari keluarga kerajaan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *