Kemarin, gajah terjebak lumpur hingga peristiwa bencana alam di Jabar

by -82 views
Jakarta (PKomplek) – Beragam berita penting dan menarik seputar humaniora di Indonesia disiarkan pada Jumat (5/3), di antaranya penurunan karhutla, percepatan pelayanan pendidikan tinggi, gajah terjebak lumpur, bandar antariksa, hingga peristiwa bencana.

Berikut rangkuman berita yang disajikan oleh Tim Redaksi Kesra LKBN PKomplek.

1. Mahfud MD: Karhutla setahun terakhir turun 82 persen

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Tanah Air dalam satu tahun terakhir turun sekitar 82 persen, berdasarkan data yang dihimpun pada 2019 dan 2020.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Nadiem luncurkan layanan mempercepat layanan pendidikan tinggi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim meluncurkan sejumlah layanan yang mempercepat layanan pendidikan tinggi secara daring, Jumat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. BKSDA: Bayi gajah terjebak lumpur akhirnya mati

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyatakan bayi gajah Sumatera (elephas maximus sumatramus) yang terjebak lumpur beberapa waktu lalu akhirnya mati setelah menjalani perawatan intensif di Pusat Konservasi Gajah (PKG) di Kabupaten Aceh Besar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Menristek cari mitra internasional bangun bandar antariksa di Biak

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan masih mencari mitra internasional untuk membangun bandar antariksa di Biak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Selama Februari 2021 terjadi 275 bencana di Jabar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan sejak tanggal 1 hingga 28 Februari 2021 terjadi 275 kejadian bencana alam di wilayah Jabar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *