Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Lampung bertambah 43 kasus

by -26 views

berasal dari delapan kabupaten dan kota

Bandarlampung (PKomplek) – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat,  terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu bertambah sebanyak 43 kasus sehingga total ada 13.209 kasus positif.

“Hari ini ada penambahan kasus harian sebanyak 43 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan kasus positif tersebut berasal dari delapan kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

“Penambahan tersebut berasal dari delapan kabupaten dan kota, adanya penambahan 43 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 13.166 menjadi 13.209 kasus,” ucapnya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah 40 jadi 11.731

Baca juga: Dinkes catat kasus COVID-19 di Lampung bertambah 60 pasien

Dia menjelaskan terinci penambahan tersebut berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Barat terdapat 1 kasus positif, lalu 3 kasus di Lampung Utara, 4 kasus di Pesisir Barat, dan 7 kasus di Pringsewu.

“Selanjutnya ada 12 kasus positif di Kota Bandarlampung, 5 kasus di Kabupaten Lampung Selatan, dan 9 kasus di Lampung Tengah,” katanya.

Menurutnya, dari 43 kasus positif ada 41 kasus baru dan 2 kasus merupakan hasil penelusuran kasus, lalu ada 30 orang tengah melakukan perawatan dan 13 orang lainnya tengah melakukan isolasi mandiri.

“Selain terdapat penambahan pada kasus terkonfirmasi positif terdapat pula penambahan pada kasus suspek sebanyak 29 kasus, 3 kasus kematian akibat COVID-19 dan 41 kesembuhan,” ujarnya lagi.

Ia mengatakan tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19 berasal dari tiga daerah yakni Kabupaten Pesawaran, Kota Bandarlampung, dan Kabupaten Lampung Selatan.

“Angka reproduksi efektif masih berkisar 0,17 dapat dikatakan pandemi COVID-19 belum usai, maka masyarakat diminta agar jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: PMI Lampung: Sudah empat penyitas COVID-19 donor plasma konvalesen

Baca juga: Dinkes Lampung targetkan 200 orang divaksin di Pos Vaksinasi COVID-19


 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *