Gubernur Babel-pejabat Kemenkes pantau vaksinasi COVID-19 lansia

by -8 views

Alhamdulillah, masyarakat lansia memiliki antusias yang tinggi terhadap vaksinasi COVID-19

Pangkalpinang (PKomplek) – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mendampingi Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Muhammad Budi Hidayat memantau vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat lanjut usia (lansia), guna memastikan pelaksanaan vaksinasi itu lancar dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah, masyarakat lansia memiliki antusias yang tinggi terhadap vaksinasi COVID-19, sehingga diharapkan para undangan vaksinasi pada hari ini dapat memenuhi panggilan hingga sesuai target,” kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Sabtu.

Melihat antusias masyarakat lansia mengikuti vaksinasi COVID-19 , Gubernur Erzaldi menyampaikan langsung kepada Sesditjen P2P Kemenkes agar memperbanyak ketersediaan vaksin di Bangka Belitung.

“Minat masyarakat untuk vaksinasi ini sangat tinggi. Kami meminta kepada sesditjen agar memperbanyak suplai vaksin ke Babel, agar percepatan pelaksanaan vaksin bisa kita laksanakan,” katanya.

Ia meyakini bahwa dengan semakin cepatnya pemberian vaksin ini maka pandemi akan menjadi lebih cepat teratasi.

“Kepada masyarakat yang sudah divaksin saya berharap tetap jaga dan laksanakan protokol kesehatan. Karena vaksin ini hanyalah salah satu cara, namun disiplin dalam kehidupan tetap harus dikedepankan,” katanya.

Ia mengingatkan masyarakat lansia peserta vaksinasi virus corona ini tetap menjaga jarak dan mengenakan masker dengan benar.

“Tolong tetap jaga jarak. Sesudah suntik harus tetap mengenakan maskernya,” demikian  Erzaldi Rosman Djohan ​​​​​​.

Baca juga: Satgas: 18.903 nakes di Babel telah divaksin COVID-19

Baca juga: Satgas: Babel kembali nihil zona merah COVID-19

Baca juga: 201 santri di Kabupaten Bangka-Babel positif COVID-19, sebut satgas

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *