Empat pemain Timnas asal Persebaya jalani vaksinasi COVID-19 dosis dua

by -6 views

Vaksinasi dosis pertama di Jakarta atau bersamaan dengan saat dipanggil Timnas lalu

Surabaya (PKomplek) – Empat pemain Persebaya yang dipanggil Tim Nasional Indonesia beberapa waktu lalu menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Ruang Binaloka Komplek Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya, Sabtu.

“Vaksinasi dosis pertama di Jakarta atau bersamaan dengan saat dipanggil Timnas lalu,” ujar Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman ketika ditemui di sela mendampingi vaksinasi itu.

Keempat pemain yaitu kapten tim Rachmat Irianto, Arif Satria, Koko Ari Araya serta Rizky Ridho.

Baca juga: Ribuan guru SD dan SMP di Surabaya ikuti vaksinasi COVID-19

Mewakili manajemen, Ram Surahman mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim, khususnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sudah memfasilitasi vaksinasi dosis kedua untuk keempat pemain tersebut.

“Kami sudah mencoba ke beberapa fasilitas kesehatan, tapi tidak bisa karena vaksinasi dosis pertama berbeda tempat. Syukurlah setelah koordinasi degan Pemprov Jatim, akhirnya ada solusi,” ucapnya.

Cak Ram, sapaan akrabnya, mengaku seluruh pemain Persebaya lainnya akan menjalani vaksinasi mendekati ajang Piala Menpora 2021 dan direncanakan difasilitasi oleh PSSI.

Baca juga: 1.500 nakes lansia di Surabaya jalani vaksinasi COVID-19

Sementara itu, seorang pemain Persebaya, Rachmat Irianto, mengaku tidak merasakan gejala apapun setelah divaksin.

“Dosis pertama di Jakarta dulu tidak ada gejala berarti, lalu yang sekarang juga. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” katanya.

Pemain serba bisa tersebut berharap vaksinasi mampu mengendalikan penularan dan bangsa ini segera terbebas dari COVID-19.

“Yang pasti kami tetap menjalankan protokol kesehatan di manapun berada. Ini bagian dari usaha dan jangan pernah berhenti berdoa agar kasus COVID-19 segera berakhir,” tutur putra legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro tersebut.

Baca juga: Ombudsman Jatim beri catatan vaksinasi COVID-19 di Surabaya

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan untuk mengobrol sejenak dengan para pemain dan perwakilan manajemen.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berpesan kepada pemain agar tetap bersemangat dan tidak kendor menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap semangat meski nantinya bermain tanpa penonton. Kita doakan Piala Menpora berjalan lancar,” tutur perempuan gubernur pertama di Jatim tersebut.

“Jadi, kami memfasilitasi siapa saja karena tahap kedua ini Pemprov dapat dosis tersendiri dari Kemenkes RI. Tahap satu dulu terdistribusi habis ke seluruh kabupaten/kota. Stok ini dimaksimalkan, termasuk atlet,” kata Khofifah.

Baca juga: Wamenkes apresiasi modifikasi pendaftaran vaksinasi COVID-19 Surabaya

Baca juga: Plt Wali Kota Surabaya jalani vaksinasi COVID-19 tahap dua

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *