Portal Komplek

Ciri2 Hp Kena Virus dan Cara Cek Virus HP Android

Penulisbaru.com -Ciri2 Hp Kena Virus dan Cara Cek Virus HP Android. Hp Android merupakan sebuah gadget modern yang hingga saat ini mempunyai banyak pengguna di Indonesia. Kecanggihan fitur dari android menjadi alasan utama mengapa android menjadi pilihan utama para pengguna smartphone.

Ciri2 Hp Kena Virus dan Cara Cek Virus HP Android

Namun, disamping kecanggihan hp android tidak sedikit pula kekurangan yang dimiliki smartphone tersebut. Salah satunya adalah mudah terkena serangan virus. Banyak berbagai virus yang bisa masuk kedalam perangkat android, kasus yang sering terjadi belakangan ini adalah virus iklan, yang dimana iklan tiba tiba muncul terus menerus tanpa sebab.

Baca Juga:

3 Cara Mengatasi Virus Iklan di Android Dengan Mudah

5 Aplikasi Pembersih Virus Hp Samsung Terbaik

Nah, di postingan kali ini saya ingin memberikan informasi yang penting mengenai virus android. Seperti pada judul artikel ini yaitu Ciri2 Hp Kena Virus dan Cara Cek Virus HP Android. Jadi kamu bisa mendiaknosa apakah hp android kamu terkena virus atau cuma kesalahan sistem saja. Oke langsung saja.

Ciri2 Hp Kena Virus dan Cara Cek Virus HP Android

1. Iklan Muncul Tiba Tiba (Pop-Up)

Ciri2 hp Kena Virus yang pertama adalah adanya iklan yang muncuk tiba tiba atau biasa disebut dengan Pop-up. Biasanya ini di sebut dengan Virus Iklan seperti yang saya jelaskan di atas.

Penyebab terjadinya Iklan muncul tiba tiba biasanya ketika kamu mendownload sebuah file yang salah kemudian menginstallnya. Ternyata aplkasi yang kamu install hanyalah virus yang membuat iklan muncul secara tiba tiba.

2. Baterai Boros

Ciri2 Hp kena virus yang kedua adalah baterai boros. Mungkin kamu mengalaminya? Ketika kamu sedang asik asiknya main padahal baterai masih penuh, namun tiba tiba baterai tinggal 10 / 15%?. Bisa jadi hp kamu terkena virus sob.

Sama seperti ciri nomor 1, Baterai Boros juga bisa di sebabkan oleh penggunaan aplikasi yang tidak di kenal yang berlebihan sob. Tanpa kita sadari baterai hp android akan cepat habis dan boros tanpa sebab yang jelas.

3. Boros Kuota

Ciri2 Hp Kena Virus yang ketiga adalah berkurangnya kuota internet secara berlebihan. Ketika kamu baru saja membeli kuota namub tiba tiba habis bisa jadi Hp kamu terkena Virus.

Disarankan untuk mengecek aplikasi yang berjalan di belakang layar. Jika ada aplikasi yang tidak dikenal biasanya itu faktor utama mengapa kuota kamu cepat habis sob.

Sebenarnya masih banyak sekali Ciri2 Hp terkena virus yang lainnya. Jika ada waktu saya akan update lagi untuk memberikan informasi yang terbaik buat pembaca setia Penulisbaru.com, selanjutnya kita akan membahas cara cek virus android.

Cara Cek Virus HP Android

Sebelum kamu Cek Virus di Hp Android kamu adabaiknya kamu sudah membaca Ciri2 Hp terkena Virus di atas. Jika sudah ikuti langkah langkah dibawah ini:

  • Perama, Download dan Install salah satu dari 5 Antivirus Android Terbaik Paling Ampuh 2018.
  • Kemudian, Buka salah satu aplikasi tersebut.
  • Lalu, lakukan Scan Virus, guna scan virus disini tentunya untuk mengecek virus yang ada di hp android kamu.
  • Jika ada virus yang terdeteksi, segera lakukan pembersihan virus menggunakan aplikasi di atas.
  • Selesai.

Dengan begitu Hp Android kamu akan terbebas dari Virus yang berbahaya sob. Oh iya, jangan lupa rutin untuk melakukna Scan Virus atau Cek Virus menggunakan aplikasi di atas, agar Hp Android kamu tetap terhindar dari gangguan virus.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Ciri2 Hp Kena Virus dan Cara Cek Virus HP Android. jika ada yang ingin ditanyakan mengenai artikel ini silahkan tulis di komentar dibawah. Terimakasih dan Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *