Chanel luncurkan iklan baru untuk tasnya yang ikonik

by -10 views
Jakarta (PKomplek) – Chanel meluncurkan kampanye iklan baru untuk tas 11.12 yang ikonik, dengan menampilkan sejumlah model dan figur publik yang dekat dengan rumah mode tersebut termasuk aktris pendatang baru Zoé Adjani.

Iklan yang gambarnya diambil oleh Inez van Lamsweerde dan Vinoodh Matadin di sekitaran Paris, Prancis ini “The Chanel Iconic”.

Iklan ini menampilkan banyak variasi dari 11.12 dalam berbagai warna dan ukuran.

Baca juga: Chanel sajikan kemewahan Hollywood ke Paris Fashion Week

Laman WWD melaporkan bahwa tas ini umumnya dikenal sebagai Classic Flap bag, 11.12 adalah interpretasi ulang dari 2.55, tas yang diluncurkan oleh sang pendiri, Gabrielle “Coco” Chanel, pada tahun 1955. Popularitasnya meningkat di bawah arahan direktur kreatif Karl Lagerfeld setelah ia mengambil alih pada tahun 1980-an.

Di antara perbedaan paling signifikan antara kedua tas tersebut adalah jepitannya. 2.55 memiliki kunci persegi panjang, sedangkan 11.12 dilengkapi dengan kunci gaya putar C ganda. Sementara 2.55 memiliki tali penghubung rantai, 11.12 hadir dengan rantai logam yang dijalin dengan kulit.

Terakhir, 2.55 terbuat dari kulit anak sapi, sedangkan 11.12 tersedia dalam kulit domba halus, dari jenis yang biasanya digunakan oleh pembuat sarung tangan, atau kulit anak sapi berbutir yang dikenal sebagai “kaviar”, selain bahan lain yang identik dengan koleksi Chanel seperti jersey, tweed, velvet, silk dan denim.

Baca juga: Aktris spesial di peragaan busana Chanel hingga peluncuran smartwatch

Baca juga: Kristen Stewart jadi satu-satunya penonton di “fashion show” Chanel

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *