Portal Komplek

Cara Riset Keyword Zaman Now Paling Jitu Terbaru 2018 [Lengkap]

Penulis Baru | Cara Riset Keyword - Riset Keyword merupakan upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster atau pengelola blog. Agar keyword yang di targetkan bisa berada di Page One (Halaman Pertama) dalam sebuah mesin pencari. Semisal Google, Yandex, Bing dan lain sebagainya.

cara riset keyword zaman now paling jitu terbaru 2018

Bukan hanya itu saja, Riset Keyword juga bisa mempercepat Indexing dari mesin pencari ke sebuah website. Jadi website tersebut dapat dengan mudah ditemukan hanya dengan mengetikan kata kunci yang dicari oleh pengunjung (visitor).

Sudah banyak blog atau situs-situs lain yang membahas tentang hal ini, seperti cara riset keyword paling jitu, cara menggunakan google keyword planner (salah satu tools riset keyword), cara riset keyword terbaru dan yang paling memikat mata saya adalah cara riset keyword zaman now.

Sebenarnya apapun cara dan metode riset keyword adalah sama saja. Intinya kita akan mencari keyword yang mempunyai "Volume pencarian perbulan yang tinggi, dengan persaingan yang rendah". Dengan kata lain jika kamu ingin me riset keyword sebelum membuat artikel yang seo maka ada baiknya kamu memerlukan sebuah tools riset keyword.

Berikut ini adalah tools atau alat bantu riset keyword yang pernah saya gunakan:

Semua tools riset keyword di atas memiliki tujuan yang sama, namun saya dari dulu hingga saat ini mengunakan Keyword Everywhere (semacam Addon yang bisa kamu pasang di browser Mozilla dan Chrome). Disamping sangat simpel dan mudah, keyword everywhere tidak perlu masuk ke situs riset keyword seperi Keyword Planner atau yang lainnya.

Kamu hanya perlu menggunakan Google untuk me riset keyword. Kemudian tugas dari Keyword Everywhere disini mengeluarkan data pencarian perbulan dan juga kita bisa melihat pesaing yang berada di page one. Bagaimana? Mudah bukan?. Oke mari kita sama sama simak cara saya untuk me riset sebuah Keyword sebelum membuat artikel yang seo.

Cara Riset Keyword Zaman Now Paling Jitu Terbaru 2018

Keuntungan Riset Keyword

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan ketika kamu me riset keyword terlebih dahulu sebelum kamu membuat artikel. Berikut keuntungannya:

  • Cocok untuk Blogger yang mementingkan SEO dibanding Kualitas Konten (Seperti saya) ^_^.
  • Artikel Lebih mudah Page One (Halaman Satu).
  • Bisa menambah Visitor.
  • Bisa menambah Earning / Pendapatan (jika sudah dipasang iklan).
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut ini adalah cara riset keyword versi saya yang saya namakan cara riset keyword zaman now paling jitu terbaru 2018. ^_^.

Install KeywordEverywhere

cara riset keyword menggunakan keywordeverywhere

Disini saya menggunakan KeywordEverywhere untuk riset keyword sebelu membuat artikel yang Seo.

1) Pertama tama kamu haru Install Addon Keyword Everywhere di Browser Mozilla atau Chrome. Klik disini.

2) Setelah sudah terinstall, selanjutnya kamu akan diminta memasukan Email untuk meminta Api Key.

3) Setelah memasukan Email, cek inbox email lalu masukan API Key nya.

4) Jika berhasil, maka ketika kamu mengetikan kata kunsi semisal: "cara riset keyword" maka akan muncul volume percarian perbulan, Cpc untuk keyword tersebut dan juga competition.

cara riset keyword

Jika sudah menginstall Keyword Everywhere, selanjutnya simak baik-baik cara riset keyword versi saya.

Cara Riset Keyword

Kalo kamu adalah seorang blogger yang hanya mementingkan SEO dibanding kualitas isi konten artikel yang ingin kamu buat. Maka Riset Keyword adalah senjata pertama kamu untuk memenangkan persaingan di mesin pencari.

1) Carilah sebuah Keyword yang ingin kamu buat konten.

2) Disini saya menggunakan Keyword : "cara chatting dengan bule".

cara riset keyword 1

3) Yang harus diperhatikan Pertama kali untuk me riset keyword menggunakan keyword everywhere adalah:

(Lihat Gambar Di atas).

#Volume pencarian perbula, digambar tertulis "Volume: 210/mo". Yang artinya setiap bulannya keyword tersebut dicari oleh orang atau si pengguna internet.

#Hasil pencarian yang keluar dari keyword, digambar tertulis "Sekitar 430.000 hasil (0,36 detik)". Artinya seberapa banyak hasil yang keluar untuk keyword tersebut.

*Penjelasan : Jika Hasil Pencarian belum sampai 1 juta atau lebih, namun Volume perncarian perbulan memiliki nilai semisal 100 atau 210/mo . Maka keyword tersebut berpeluang untuk kamu pakai.

Namun ada hal lain yang harus kamu perhatikan untuk me riset keyword.

cara riset keyword 2

4) Yang harus diperhatikan Kedua untuk me riset keyword dengan keyword everywhere adalah:

(Lihat Gambar Di atas).

#Kamu lihat hasil-hasil pencarian yang keluar dari kata kunci: "cara chatting dengan bule" di Halaman Pertama (Google).

#Jika hasil-hasil yang keluar tidak mempunyai Title atau Judul artikel yang mengandung kata kunci dalam hal ini "cara chatting dengan bule". Maka kamu bisa menggunakan kata kunci tersebut untuk dijadikan title atau judul artikel yang ingin kamu buat.

Kesimpulan: Hal-Hal apa saja yang harus diperhatikan dalam Riset Keyword.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam riset keyword versi saya pribadi. diantaranya sudah saya sebutkan di atas. Inilah hal-hal yang harus diberhatikan:

  • Volume Pencarian Perbulan VS Hasil Pencarian

Ya, kamu harus memperhatikan keduanya ketika kamu kamu riset keyword menggunakan keyword everywhere versi saya.

Begini rumusnya: "Volume Pencarian Perbulan Mempunyai Nilai (contoh: 210/mo). Namun Hasil Pencarian Masih Sedikit (dibawah 1 Juta atau lebih)".

  • Hasil Pencarian di Page One (Halaman Pertama)

Yang kedua adalah Hasil Pencarian di Page One. Seperti saya sudah jelaskan diatas. "Title atau Judul Artikel di Halaman Satu Tidak Mengandung Keyword yang Lengkap".

  • Perhatikan Pesaing Keyword tersebut

Kamu juga harus memperhatikan Pesaing yang ada di Halaman Satu. Ketika kamu sedang riset keyword menggunakan cara saya di atas, namun yang keluar di halaman pertama adalah situs situs bersar seperti JalanTikus, Tribun atau yang lainnya. Sebaiknya jangan menggunakan kata kunci tersebut, karena susah buat di masuk Halaman Pertama.

Oke, mungkin itu saja postingan saya kali ini mengenai Cara Riset Keyword versi saya menurut pengalaman pribadi. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan kamu tulis di komentar.

Terimakasih dan Semoga bermanfaat. Jangan lupa Share yah ^_^.

2 Responses for Cara Riset Keyword Zaman Now Paling Jitu Terbaru 2018 [Lengkap]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *