Portal Komplek

3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Iklan merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh pengiklan untuk mengiklankan sebuah produk bawang atau jasa. Selain itu juga Iklan bisa menjadi sumber penghasilan bagi para pengembang aplikasi tertentu yang memasangkan Sebuah layanan Iklan di Aplikasinya. Berhubungan dengan Iklan, kali ini saya ingin membahas mengenai 3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android yang terbukti mampu untuk menghilangkan atau menghapus Iklan yang tiba tiba muncul atau biasa di sebut Iklan Pop Up.

Pasti kamu pernah menemui kejadian seperti ini, ketika kamu sedang asik bermain game atau pun sedang menggunakan Android kamu. Lalu tiba tiba ada iklan yang muncul tanpa sebab. Nah, iklan tersebut dinamakan Iklan Pop Up. Iklan Pop Up biasa muncul di Aplikasi Aplikasi yang kamu download secara gratis di Google Play Store. Karena Aplikasi tersebut Gratis, pengembang Aplikasi tersebut memonetize Aplikasinya dengan memasang Iklan pada Aplikasi itu.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Virus Iklan di Android Dengan Mudah

Bukan hanya di Aplikasi Android saja, Iklan Pop Up juga sering muncul ketika sedang berselancar di Internet atau biasa disebut dengan Searching. Iklan Pop UP biasa muncul ketika kamu sedang mengunjungi sebuah Website atau situs. Hal tersebut terjadi karena Publisher atau Pemilik Website tersebut memasangkan Iklan PopUp yang bertujuan menambah penghasilan dari Websitenya tersebut.

3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android
Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Sebenarnya tidak salah jika ada Iklan yang muncul di sebuah Aplikasi, namun yang jadi masalah adalah berlebihannya Iklan tersebut pada sebuah Aplikasi. Terlebih lagi Iklan Pop Up yang sangat menganggu. Namun, tenang kali ini saya akan membagikan 3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android. Tanpa basa basi silahkan simak cara caranya.

1. Gunakan Brave Browser

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android 1

Cara yang pertama untuk menghilangkan iklan pop up adalah dengan menggunakan Brave Browser. Browser yang satu ini merupakan browser yang sangat ampuh untuk menghilangkan Iklan Banner, Iklan Pop Up maupun iklan yang lainnya di Android anda.

Jadi, jika kamu ingin terhindar dari Iklan yang tiba tiba muncul atau Iklan Pop Up, ada baiknya kamu menggunakan Aplikasi Brave Browser yang satu ini. Setelah kamu mendownload Aplikasi Brave Browser ini, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Ads Blocker. Unduh Brave Browser disini.

2. Menghilangkan Iklan Pop Up di Chrome Android

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android 2

Nah, untuk cara yang kedua mengatasi Iklan Pop Up di Chrome Android adalah sebagai Berikut:

  • Buka Chrome
  • Tap pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih Setting
  • Site Setting
  • Lalu, aktifkan fitur Blokir Pop Updan Ads

3. Menghilangkan Iklan Pop Up di Firefox Android

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android 3

Nah, yang terakhir untuk Menghilangkan Pop Up Iklan di Android adalah dengan Browser Firefox Android, Berikut cara nya:

  • Buka Firefox
  • Pada kolom pencarian ketik "about:config" (tanpa tanda petik)
  • Jika sudah ketik "dom.disable_open_during_load" (tanpa tanda petik) di icon kaca pembesar
  • Kemudian jika keluar bacaan True, maka kamu harus merubahnya menjadi False
  • Jika sudah pilih Toogle.
  • Selesai

Baca Juga: Cara Hentikan Iklan di Android dengan DNS66

Nah, demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Iklan Android yang mengganggu dengan judul artikel 3 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android. Kamu bisa mencoba cara di atas tanpa perlu bantuan orang lain. Selamat mencoba dan Terimakasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *