Portal Komplek

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android - Cara Menghilangkan Iklan Dengan Noroot Firewall. Setiap aplikasi yang terhubung ke internet di Android memiliki izin khusus. Yang disebut dengan Akses Jaringan yang perlu Anda setujui sebelum Anda menginstalnya dari Play Store.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android

Tapi apa fungsinya setelah Anda menginstal aplikasi? Aplikasi ini gratis untuk terhubung ke internet kapan pun diinginkan (bahkan di latar belakang) dan Android secara default tidak memberikan cara untuk memeriksanya.

Beberapa hari yang lalu kami membahas aplikasi yang menggunakan Anda dapat menyimpan tab di IP eksternal yang terhubung ke aplikasi secara real-time. Namun, aplikasi tidak memiliki cara untuk memblokir koneksi tersebut.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan Root Exploler

Hari ini kita akan mengatasi masalah ini menggunakan aplikasi lain yang disebutFirewall NoRoot. Ini memungkinkan Anda mengontrol koneksi jaringan keluar di perangkat Anda. Seperti namanya, aplikasi dapat diinstal pada perangkat yang tidak di-root yang cukup bagus jika dibandingkan dengan aplikasi firewall lainnya di Play Store yang hanya tersedia untuk perangkat yang di-rooting.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android

Berikut adalah Cara Menggunakan Noroot Firewall Android dan juga penjelasan mengenai Aplikasi yang satu ini.

  • Pertama tentunya Instal dan Download NoRoot Firewall di Play Store
  • Lalu buka Aplikasi tersebut.
  • Kemudian klik Tombol Start untuk memulai layanan firewall di Hp Android Anda.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android 1

  • Aplikasi ini akan meminta Anda untuk memberikan akses VPN dan Anda harus menekan tombol OK ketika ia meminta Anda izin untuk terhubung ke VPN.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android 2

Noroot Firewall Android

Poin yang perlu diperhatikan di sini adalahtidak ada koneksi VPN yang sebenarnya. Sebagai gantinya, setiap kali sebuah aplikasi mencoba untuk terhubung ke internet, paket-paket data diarahkan melalui aplikasi Firewall NoRoot untuk memutuskan apakah atau tidak itu harus diizinkan untuk terhubung ke internet.

Koneksi VPN sebenarnya antara aplikasi Firewall NoRoot dan perangkat Anda. Karena tidak ada file sistem yang dimodifikasi oleh aplikasi, ia bekerja pada perangkat yang tidak di-root juga.

Setelah Anda mulai menggunakan aplikasi, untuk beberapa hari pertama setiap kali aplikasi mencoba terhubung ke internet, Anda akan mendapatkan notifikasi di Android Anda dari Firewall NoRoot yang menyatakan bahwa salah satu aplikasi dalam mencoba terhubung ke internet . Anda kemudian dapat memutuskan untuk memberikan atau menolak permintaan tersebut.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android 3

Setelah Anda Menyetujui atau menolak permintaan aplikasi untuk online atau dijalankan, Firewall NoRoot akan menyimpan pengaturan dalam file konfigurasinya dan Anda dapat memeriksanya di tab Aplikasi.

Semua permintaan aplikasi yang tertunda akan disimpan di bawah tab Akses Tertunda dan Anda dapat memeriksanya di sana.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android 5

Setelah aplikasi diberikan izin, itu diberikan untuk keduanya - Wi-Fi dan data seluler. Jika Anda ingin mengubahnya menjadi hanya Wi-Fi atau data seluler untuk beberapa alasan, itu dapat dilakukan di bawah tab Aplikasi. Cukup hapus centang opsi yang Anda ingin cabut aksesnya dari, dan simpan pengaturannya.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android 6Custom Filters

Selain itu, Anda dapat membuat filter global untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda. Jika ada IP dan port tertentu yang ingin Anda blokir untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda, ketuk opsi New Pre-Filter di bawah tab Global Filter dan masukkan IP diikuti dengan informasi port.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Virus Iklan di Android

Akhirnya, pilih untuk membolehkan atau memblokir koneksi dan menyimpan pengaturan. Filter tambahan juga dapat ditetapkan untuk masing-masing aplikasi dan Anda dapat mengkonfigurasinya dengan mengetuk nama aplikasi di bawah tab Aplikasi.

Cara Menggunakan Noroot Firewall Android 7

Nah, itulah Cara Menggunakan Noroot Firewall Android yang bisa kamu coba sendiri di perangkat android kamu. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *