Portal Komplek

Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti (Force Close)

Tahu kah kamu? Bahwasanya WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan didunia. Selain itu ada juga aplikasi chatting lainnya yang tidak kalah populer seperti Line, WeChat, BBM dan masih bnyak lagi. Namun, saat ini di Indonesia sendiri para pengguna lebih banyak yang memilih menggunakan WhatsApp untuk aktifitas chattingnya di Smartphone.

sayangnya whatsapp telah berhenti

Walaupun begitu, WhatsApp juga banyak memiliki kendala yang beraneka ragam. Salah satu masalah WhatsApp yang sering terjadi adalah WhatsApp berhenti dan keluar secara tiba tiba atau biasa disebut dengan Force Close. Kamu bisa bayangkan ketika lagi asyik chat dengan pacar atau teman di grup tiba tiba ada notifikasi "Sayangnya, WhatsApp Telah Berhenti" pasti sangat menyebalkan.

Maksud sayangnya whatsapp telah berhenti disini adalah ketika whatsapp kamu terjadi crash ketika sedang digunakan. Nah, di artikel ini saya ingin memberikan informasi yang berhubungan dengan masalah yang dibicarakan di atas. Lebih tepatnya adalah Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Telah Berhenti (Force Close). Masalah whatsapp yang satu ini memang sering terjadi karena hal hal tertentu. Namun, kamu jangan khawatir, kamu bisa mencoba cara dibawah untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Telah Berhenti (Force Close)

Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu salah satunya dengan Update aplikasi WhatsApp di Google Play Store. Dibawah ini adalah beberapa cara mengatasi whatsapp telah berhenti atau force close.

Cara Pertama : Update WhatsApp di Google Play Store

Taukah kamu? Salah satu penyebab masalah ini biasanya karena WhatsApp yang sudah kadarluarsa atau bisa dibilang belum di Update. Sehingga WhatsApp tersebut menjadi berhenti secara tiba tiba. Untuk itu ada baiknya Update secara rutin WhatsApp jika ada. Berikut cara update whatsapp di google play store:

  1. Buka aplikasi google play store
  2. Kemudian pada kolom pencarian ketik "whatsapp"
  3. Setelah itu pilih whatsapp
  4. Kemudian akan ada dua pilihan uninstall dan update. lalu pilih update
  5. selesai

Jika whatsapp sudah diperbarui namun masih belum bisa mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba cara yang kedia dibawah.

Baca Juga :

Cara Kedua : Menghapus hapus data dan cache

Masalah whatsapp yang tiba tiba keluar ini juga biasanya sering terjadi akibat menumpuknya cache whatsapp di memori android. Nah, untuk itu kamu harus menghapus cahce whatsapp tersebut. Begini caranya:

  1. Masuk ke pengaturan
  2. Kemudian pilih apps atau aplikasi
  3. Setelah itu geser layar ke kiri dan cari tab all
  4. Selanjutnya pada tab all, cari whatsapp
  5. Lalu klik hapus data dan hapus cache
  6. Selesai

Dengan begitu whatsapp kamu kemungkinan tidak akan mengalami masalah tersebut. Cara ini tidak berhasil juga? Coba cara ketiga dibawah.

Cara Ketiga : Install ulang whatsapp

Cara yang satu ini mungkin tidak perlu dijelaskan lagi, saya yakin kamu sudah mengerti bagaimana cara uninstall whatsapp kemudian install kembali whatsapp di google play store. Tidak ada salah nya mencoba cara yang satu ini, beberapa kali saya berhadapan dengan masalah whatsapp telah berhenti lalu memakai cara ini dan terbukti berhasil (pengalaman pribadi).

Oke mungkin itu saja informasi yang saya berikan kali ini mengenai cara mengatasi sayangnya whatsapp terlah berhenti. Memang agak kesal sih ketika whatsapp terhenti terus. Namun, kalian wajib mencoba cara cara diatas untuk mengatasi hal tersebut. Perlu saya ingatkan kembali cara di atas merupakan cara yang saya gunakan ketika whatsapp saya mengalami hal serupa.

Baca Juga :

Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Dengan Mudah

Biasanya masalah ini disebut dengan WhatsApp Force Close. Siapa sih yang tidak jengkel whatsapp berhenti di android. Demikianlah artikel kali ini semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk mengatasi whtasapp keluar sendiri. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *