Portal Komplek

Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01

Penulisbaru.com - Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01. Banyak pengguna Android melaporkan bahwa mereka melihat kode kesalahan "Kesalahan mengambil informasi dari server RH-01" di layar mereka ketika mereka mencoba untuk menginstal atau memperbarui aplikasi dari Google Play Store. Bahkan RH-01 sebagian besar mempengaruhi ROM kustom.

Ada cara mudah untuk memperbaiki masalah ini. Namun sebelum melakukannya, coba untuk memahami penyebabnya. Meskipun kesalahan mengatakan bahwa ada masalah saat mengambil informasi dari Server RH-01 tetapi penyebab utama masalah ini tidak terkait dengan server. Masalahnya terkait dengan perangkat Android. Ini mencegah pengguna memperbarui atau mengunduh aplikasi apa pun dari Play Store.

Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01

Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01

Cara 1:Setel Tanggal dan Waktu yang Tepat

Sebagian besar waktu Kesalahan Mengambil Informasi dari Server RH-01 di Google Play Store disebabkan karena tanggal dan waktu yang salah yang ditetapkan di ponsel Android Anda. Singkatnya, mungkin karena tanggal non perjanjian dan lisensi kedaluwarsa. Masalah ini mudah dipecahkan. Ikuti langkah-langkahnya:

  • Pergi ke Pengaturan -Tanggal dan Waktu.
  • Sekarang, periksa apakah tanggal dan waktu sudah benar atau tidak. Jika tidak, matikan fitur Tanggal dan Waktu Otomatis dan tetapkan tanggal dan waktu yang benar.
  • Sekarang, periksa apakah tanggal dan waktu sudah benar atau tidak. Jika tidak, matikan fitur Tanggal dan Waktu Otomatis dan tetapkan tanggal dan waktu yang benar.

Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01 1

  • Simpan perubahan Anda.

Kemungkinan besar, solusi ini akan memperbaiki masalah Anda. Jika tidak, ikuti solusi di bawah ini.

Cara 2: Restart Perangkat Android Anda

Kebanyakan, banyak kesalahan Android diperbaiki dengan restart sederhana. Jadi, coba mulai ulang ponsel Anda dan lihat apakah itu membantu. Jika tidak, ikuti solusi di bawah ini.

Cara 3: Hapus Cache dan Data Google Play Store

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus Cache dan Data Google Play Store untuk Memperbaiki Kesalahan Mengambil Informasi dari Server RH-01 di Google Play Store:

  • Pergi ke pengaturan.
  • Klik pada Manajer Aplikasi.
  • Sekarang, gulir ke kanan lebih jauh untuk membuka Semua tab.
  • Sekarang, gulir ke bawah dan cari aplikasi Google Play Store. Klik di atasnya.
  • Di sini, Anda akan melihat tiga tombol - 1. Paksa Berhenti, 2. Hapus Cache, dan 3. Bersihkan Data. Klik pada mereka dalam urutan yang diberikan.

Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01

  • Sekarang, kembali ke daftar Semua Aplikasi dan ikuti langkah yang sama untuk Kerangka Kerja Layanan Google dan aplikasi Pengelola Unduhan.

Jika Anda masih menghadapi kesalahan ini, maka ikuti solusi di bawah ini.

Cara 4: Tambahkan kembali Akun Google Anda

Jika salah satu metode di atas tidak berhasil untuk Anda, maka Anda dapat menggunakan solusi terakhir ini untuk Memperbaiki Kesalahan Mengambil Informasi dari Server RH-01 di Google Play Store. Solusi terakhir melibatkan penambahan kembali Akun Google Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk hal yang sama:

  • pergi ke pengaturan
  • Klik pada opsi Akun.
  • Sekarang, klik opsi Google.
  • Sekarang, Anda akan melihat Akun Google Anda. Singkirkan.

Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01 3

  • Sekarang, Restart perangkat android Anda dan tambahkan kembali Akun Google Anda.

Hanya itu yang bisa kami bantu sekarang. Kami berharap bahwa "Kesalahan mengambil informasi dari server RH-01" di Google Play Store tidak akan mengganggu Anda lagi. Jika Anda telah menemukan cara Anda sendiri untuk mengelola masalah ini, Anda sangat dipersilakan untuk membagikannya kepada kami! Kami akan sangat berterima kasih kepada Anda!

No Responses for Cara Mengatasi Play Store Error Retrieving Information From Server RH-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *