Portal Komplek

5 Cara Mengatasi Hp Lemot Dalam Hitung Detik

Memiliki Hp yang tidak Lemot adalah impian bagi para pengguna Hp Smartphone baik itu Android ataupun IOS. Akan sangan menjengkelkan apabila disela sela kesibukan sehari - hari tiba tiba Hp menjadi lemot. Namun jangan khawatir, kali ini Portal Komplek akan Sharing sedikit tentang 5 Cara Mengatasi Hp Lemot Dalam Hitungan Detik saja.

Cara yang akan Portal Komplek adalah berdasarkan pengalama pribadi, jadi cara ini sangat patut untuk dicoba untuk mengatasi Hp Lemot. Oke langsung saja tanpa berpanjang basa basi inilah 5 Cara Mengatasi Hp Lemot.

Cara Mengatasi Hp Lemot

5 Cara Mengatasi Hp Lemot

1#Selalu Update Aplikasi

Salah satu penyebab Hp Lemot adalah adanya Aplikasi yang belum ter update, ini menyebabkan tidak lancar nya Aplikasi tersebut ketika sedang digunakan. Disarankan untuk rajin mengecek apakah ada Update Terbaru dari suatu Aplikasi, jika ada maka segeralah Update Aplikasi tersebut.

2#Restart Hp

Cara yang satu ini sering digunakan oleh para pengguna Hp Smartphone khusus nya Android dan IOS, saya juga sudah mencoba cara yang satu ini dan terbukti bisa menghilangkan Lemot pada Hp saya. Ketika dirasa Hp kalian Lemot tidak ada salah nya me Restart Hp kalian.

3#Hapus Aplikasi Yang Tidak Dipakai

Mungkin cara yang satu ini sudah banyak di anjurkan diberbagai Situs - situs terenal Seperti Jalantikus. Memang kenyataannya banyaknya Aplikasi pada Hp adalah salah satu penyebab utama kenapa Hp menjadi Lemot. Jadi disini saya sarankan untuk menghapus Aplikasi yang jarang digunakan atau yang tidak pernah digunakan pada Hp kalian.

4#Bersihkan Cache

Mungkin banyak diantara kalian yang jarang atau bahkan tidak pernah menghapus Cache pada Hp kalian. Perlu kalian ketahui, salah satu penyebab yang paling utama kenapa Hp Menjadi Lemot adalah karena adanya penumpukan Sampah Cache pada Hp tersebut. Jadi disini saya sarankan untuk serajin - rajinnya Menghapus Cache, cara nya: Pengaturan/Setting - Storage - Pilih Cache Data - Restart Hp.

5# Factory Reset

Nah, cara yang terakhir untuk Mengatasi Hp Lemot adalah melakukan Factory Reset. Namun cara ini sangat tidak disarankan, kenapa? kerena semua data - data ataupun file - file yang ada di Hp tersebut akan hilang jika tidak di Backup. Namun cara yang satu ini terbukti ampuh untuk Mengatasi Hp Lemot dalam hitungan detik saja, tetapi saya ingatkan kembali ya sob, sebelum melakukan Factory Reset, lakukan Backup terlebih dahulu.

Oke, mungkin itu saja postingan kali ini mengenai 5 Cara Mengatasi Hp Lemot Dalam Hitung Detik, Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai Masalah Hp ataupun yang lainnya silahkan tulis komentar dibawah. Terimakasi dan semoga Bermanfaat.

One Response for 5 Cara Mengatasi Hp Lemot Dalam Hitung Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *