Portal Komplek

Cara Mengatasi “Couldn’t add widget” pada Android Lollipop

Penulisbaru.com - Cara Mengatasi "Couldn't add widget" pada Android Lollipop. Secara praktis setiap kali, setelah rilis versi baru dari sistem operasi, atau setelah memperoleh pembaruan, pengguna menghadapi berbagai masalah selama proses kerja dengan perangkat.

Cara Mengatasi Couldn't add widget pada Android Lollipop
Cara Mengatasi Couldn't add widget pada Android Lollipop

Sebagai aturan, tidak ada yang fatal dalam situasi seperti itu, dan mereka terkait dengan kekurangan kecil, yang dengan cepat dihilangkan oleh para pengembang.

Tetapi tidak semua pengguna siap menunggu intervensi dari spesialis, oleh karena itu, kami berusaha untuk berbagi dengan Anda metode untuk penghapusan masalah, yang kami temukan di Internet, atau yang kami kembangkan sendiri.

Saat ini, percakapan akan mengalir tentang versi termuda dari platform, yaitu, tentang Android 5.0 Lollipop, dan tentang kesalahan "Tidak dapat menambahkan widget" atau "Couldn't add widget" dalam daftar aplikasi terakhir, yang telah diluncurkan.

Cara Mengatasi "Couldn't add widget" pada Android Lollipop

Masalah ini, yang terkait dengan pemuatan widget, dapat muncul karena salah satu dari dua penyebab:

  • Anda tidak sengaja menghapus (atau membekukan) aplikasi standar "Google Penelusuran".
  • Anda telah memperoleh hak akses root untuk perangkat Anda sendiri, dan, selama proses rooting, aplikasi "Pencarian Google" telah dibekukan, atau telah berhenti berfungsi dalam mode biasa.

Satu cara atau lainnya, tetapi penyelesaian masalah tergantung pada pemulihan pekerjaan normal dari aplikasi standar Google.

1. Kami memulihkan aplikasi "Google Search":

  • Kami masuk ke Google Play Store.

  • Kami mencari aplikasi "Google Search".

  • Kami menginstal aplikasi ini ke perangkat kami sendiri.

Masalahnya mungkin tidak teratasi dengan penginstalan ulang aplikasi sederhana. Jika kesalahan masih ada dalam daftar, dan widget tidak dapat diinstal, maka kami mencoba metode berikut.

2. Mem-boot perangkat dalam mode aman

  • Kami menekan tombol fisik "Power off" pada casing perangkat (selama tindakan ini, akan muncul item menu "Matikan" pada layar smartphone).

  • Kami memilih item menu "Matikan" di layar, dan kami tahan item menu ini selama beberapa detik.

  • Kemudian, muncul di layar proposal tentang transisi ke mode aman, kemudian kami menyetujui dan mengkonfirmasi keputusan ini, dengan menekan tombol "OK".
  • Kami menunggu, hingga smartphone akan reboot dalam mode aman.

  • Ketika peralatan telah boot dalam mode aman, kita melakukan reboot lagi di lain waktu, tetapi saat ini, reboot adalah biasa (kita matikan, dan kita aktifkan). Tidak perlu melakukan manipulasi tambahan selama tindakan ini.

Jika pesan tentang kesalahan terus muncul, maka kita akan dipaksa untuk melakukan lagi urutan tindakan, yang akan membantu dengan jaminan untuk menghilangkan masalah.

3. Kami menghapus data dari aplikasi Google Search.

  • Kami masuk ke Menu, dan kami memilih "Pengaturan".

  • Lebih jauh, kami memilih "Aplikasi", dan kemudian "Semua".

  • Kami memilih "Aplikasi Google".

  • Lebih jauh, kami memilih "Manajemen Ruang", dan kemudian "Hapus semua data".

Setelah tindakan ini, pesan yang menonjol tentang masalah, yang terkait dengan pemuatan widget, akan hilang.

Demikianlah artikel kita kali ini yang membahas tentang Cara Mengatasi "Couldn't add widget" pada Android Lollipop. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *