Portal Komplek

Cara memperbaiki ” Kesalahan mengambil informasi dari server: [DF-CHARTA-01] “di Google Play Store

Penulisbaru.com - Bagaimana Cara memperbaiki '' Kesalahan mengambil informasi dari server: [DF-CHARTA-01] "di Google Play? - ''Error retrieving information from server: [DF-CHARTA-01]".

Pengguna Google Play baru-baru ini mulai melaporkan bahwa ketika mereka mencoba untuk masuk pesan '' Kesalahan mengambil informasi dari server: [DF-CHARTA-01] "muncul di layar mereka. Sebagian besar pengguna yang dihadapkan dengan masalah ini berafiliasi dengan universitas AS dan memiliki akun berbasis universitas.

Ini adalah praktik umum di antara universitas untuk memberikan karyawan dan siswa mereka dengan kotak surat berbasis universitas di pendaftaran domain .edu. Layanan ini sangat ideal untuk mengelola komunikasi di universitas yang membuat mudah untuk memberikan segala macam informasi untuk Sementara seseorang terikat dengan universitas, ia secara rutin menggunakan akun berbasis universitasnya untuk mengunduh semua jenis aplikasi.

Jika karena alasan tertentu ia menghentikan universitas dan mencoba setelah itu untuk masuk ke Google Play, ia mengalami '' Kesalahan saat mengambil informasi dari server [DF-CHARTA-01] "masalah.

Untuk menghapus akun universitas dan mulai menggunakan yang baru adalah cara yang tidak cocok untuk siapa pun. Memang, semua kontak, drama, program, dan informasi penting lainnya akan dihapus.

Baca Juga: Cara memperbaiki "Autentikasi diperlukan. Anda perlu masuk ke Akun Google Anda" di Play Store?

Untungnya kami telah berhasil menemukan bahwa masalah ini muncul karena proses bagaimana Google berinteraksi dengan akun email dalam domain .edu - Akun Google yang dikelola universitas. Di bawah ini kami daftar dua cara untuk mengatasi masalah ini.

Cara memperbaiki '' Kesalahan mengambil informasi dari server: [DF-CHARTA-01] "di Google Play Store

1. Ganti akun universitas ke akun pribadi.

Untuk menyingkirkan kesalahan [DF-CHARTA-01] seseorang dapat selalu menambahkan akun baru ke ponsel Android-nya, lalu pergi ke menu Google Play dan berganti Google Play untuk menggunakan yang terakhir. Untuk melakukannya seseorang harus mengikuti langkah-langkahnya:

  • Buka Google Play Store
  • Setting

  • Anda akan melihat nama dan alamat email yang terkait dengan akun yang Anda gunakan;

  • Untuk memilih akun lain, gulir ke bawah Selector.
  • Pilih akun yang ingin Anda gunakan dan ketuk di atasnya.

Sekarang Google Play Anda seharusnya berfungsi dengan baik!.

2. Mengaktifkan Google Play di konsol administrasi (hanya untuk akun siswa)

  • Untuk menggunakan metode ini, seseorang membutuhkan akun administrator.
  • Buka situs web https://admin.google.com menggunakan browser apa pun.
  • Pilih Tambah Akun.
  • Masukkan kredensial akun administrator di halaman masuk.

Anda dapat melihat beberapa akun di halaman login. Pilih salah satu yang tidak berakhiran di @ gmail.com. Itu adalah akun administrator. Jika Anda tidak memiliki yang ini, Anda dapat bertanya kepada seseorang yang memilikinya. Selanjutnya Anda harus mengaktifkan kotak Google Play di opsi Aplikasi.

  • Navigasikan Konsol Administrator -> Aplikasi -> Aplikasi Google Tambahan.

  • Pilih Google Play.

Keterangan:

  • Jika Anda telah membuat akun Anda dan / atau Anda dapat membuat akun pengguna untuk domain Anda, Anda juga dapat memiliki akses ke https://admin.google.com.
  • Jika akun Anda disediakan oleh universitas (perusahaan, dll.), Harap pastikan Anda menyetujui tindakan Anda dengan departemen TI atau administrator.
  • Kesalahan [DF-CHARTA-01] tidak terkait dengan akun pribadi Anda.

Baca Juga: Cara Download Google Play Store Untuk Android

Demikianlah Informasi kali ini mengenai Cara memperbaiki '' Kesalahan mengambil informasi dari server: [DF-CHARTA-01] "di Google Play Store. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *