Portal Komplek

Cara memperbaiki Kesalahan 963 Saat Download di Play Store

Cara memperbaiki Kesalahan 963 Saat Download di Play Store - Error 963 - Baru-baru ini Pengguna Android mendapatkan Error 936 di ponsel cerdas mereka setiap kali mereka mencoba mengunduh atau memperbarui aplikasi apa pun dari Google Play Store. Tepatnya, pesan kesalahannya adalah * Nama Aplikasi * tidak dapat diunduh karena kesalahan (963).

Cara memperbaiki Kesalahan 963 Saat Download di Play Store

Jika Anda menggunakan HTC M8 / M9, dengan senang hati kami memberi tahu Anda bahwa Anda bermasalah dengan kesalahan 963 yang sudah berakhir. Kami membagikan tiga cara untuk memperbaiki masalah ini. Solusi ini juga berguna untuk Android lainnya.

Sebelum kami akan menunjukkan cara memperbaiki kesalahan ini, coba cari tahu apa alasan untuk mendapatkan kesalahan ini di ponsel Anda. Begitu Anda tahu alasannya, menjadi lebih mudah untuk memperbaikinya. Kemungkinan alasan untuk 963 mungkin:

  • Cache : cache aplikasi Play Store mungkin Pelakunya.
  • Kartu SD: Jika aplikasi diunduh ke Kartu SD Anda dapat melihat kesalahan Play Store 963 di ponsel Anda.
  • Versi Play Store: Versi Play Store yang diperbarui baru-baru ini juga dapat memberi Anda kesalahan ini.

Cara memperbaiki Kesalahan 963 Saat Download di Play Store (Error 963)

Sekarang setelah kami melihat alasan yang dapat menyebabkan ponsel Anda menampilkan kesalahan ini, mari sekarang pelajari cara memperbaiki Kesalahan 963 ini pada ponsel cerdas Anda.

1) Hapus Cache Aplikasi

Seperti yang dibahas di atas, Cache / data Aplikasi Anda dapat menyebabkan kesalahan ini juga, jadi untuk memulai dengan solusi, coba dulu dan kosongkan cache aplikasi Anda mengikuti langkah-langkah:

  • Pergi ke Settings > Apps > All

Kesalahan 963 Saat Download di Play Store

  • Pilih Play Store > Clear Cache & Data.

Kesalahan 963 Saat Download di Play Store 2

  • Pilih aplikasi penyebab kesalahan / error tersebut dan hapus cache dan data.

Kesalahan 963 Saat Download di Play Store  3

Sekarang coba dan unduh aplikasinya lagi dan lihat apakah kesalahan masih ada. Jika cache adalah masalahnya, masalah Anda harus diselesaikan. Jika tidak, teruslah membaca.

2) Unmount SD Card

Melepas Kartu SD pada ponsel Anda mungkin hanya membantu Anda untuk menyingkirkan kesalahan Play Store 963. Apa yang akan kita lakukan adalah, unmount SD Card, lalu coba perbarui / unduh aplikasi dan terakhir pasang kembali Kartu SD.

  • Pergi ke Settings > Storage > Unmount SD Card.

Kesalahan 963 Saat Download di Play Store 4

  • Download atau perbarui aplikasi yang menyebabkan masalah untuk Anda.

Kesalahan 963 Saat Download di Play Store 5

  • Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi tanpa kesalahan apa pun, pasang kembali Kartu SD dengan masuk ke Pengaturan> Penyimpanan> Kembalikan Kartu SD.

Jika aplikasi yang memberi Anda kesalahan ada di SD Card, maka Anda harus terlebih dahulu mencoba memindahkannya ke penyimpanan internal. Untuk melakukannya, Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Pilih Aplikasi> Pindah ke Penyimpanan Internal.

3) Downgrade Google Play Store

Ada kemungkinan bahwa pembaruan Google Play Store baru-baru ini menyebabkan kesalahan ini. Ada kemungkinan bahwa Versi terbaru Google Play Store mungkin memiliki masalah kompatibilitas. Dalam hal ini, Anda perlu menghapus pembaruan Play Store.

  • Pergi ke Settings > Apps > Uninstall Play Store Updates.

Kesalahan 963 Saat Download di Play Store 6

  • Unduh / perbarui aplikasi yang menyebabkan kesalahan / error tersebut. Metode ini kemungkinan besar akan menyelesaikan masalah bagi banyak orang.

Kesalahan 963 Saat Download di Play Store 5

Hanya dalam kasus yang jarang terjadi jika tidak ada yang bekerja di atas untuk Anda, dan jika Anda masih mendapatkan kesalahan pada ponsel Anda, cobalah metode yang tercantum di bawah ini.

  1. Copot pemasangan aplikasi sepenuhnya lalu instal ulang kembali;
  2. Copot pemasangan Play Store lalu instal lagi dengan mengunduh dari “sumber tepercaya”.
  3. Hapus id email yang terpasang ke akun Play Store Anda, nyalakan ulang ponsel Anda dan tambahkan lagi ID yang sama dan lihat apakah ini memperbaiki masalah. Tetapi lakukan ini hanya jika metode yang disebutkan di atas gagal bekerja untuk Anda.

Jika Anda telah menemukan cara Anda sendiri untuk memperbaiki masalah ini, mohon bagikan kepada kami! Kami akan sangat menghargai! Mungkin membantu pengguna Android lain yang masih mengatasi kesalahan 963!

One Response for Cara memperbaiki Kesalahan 963 Saat Download di Play Store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *