Portal Komplek

Cara memperbaiki “Autentikasi diperlukan. Anda perlu masuk ke Akun Google Anda” di Play Store?

Penulisbaru.com - Cara memperbaiki "Autentikasi diperlukan. Anda perlu masuk ke Akun Google Anda" di Play Store?. How to fix "Authentication is required. You need to sign into your Google Account" on Play Store?.

"Autentikasi diperlukan. Anda perlu masuk ke Akun Google Anda" adalah masalah yang tersebar luas di perangkat Android. Ketika muncul, Anda sepenuhnya menghargai seberapa banyak Anda terbiasa dengan produk Google untuk ponsel cerdas Anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kesalahan Mengambil Informasi dari Server di Play Store

Khususnya layanan Google yang dapat langsung diunduh dari Google Play. Hal yang baik adalah menyelesaikan masalah ini adalah tugas yang mudah bahkan bagi para pemula. Mari kita lihat bagaimana kami dapat memperbaiki masalah dalam tiga langkah mudah.

Cara memperbaiki "Autentikasi diperlukan. Anda perlu masuk ke Akun Google Anda" di Play Store

1. Hapus saja akun Google Anda.

Kesalahan ini mungkin merupakan pengujian biasa yang dimulai setelah memperbarui Google Play. Metode pertama adalah masuk ke "Menu Pengaturan" utama ponsel Anda, lalu "Akun". Langkah selanjutnya adalah menghapus akun Google yang telah Anda daftarkan sebelumnya, yang menerima pesan "otentikasi diperlukan".

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menambahkan akun baru. Mudah-mudahan itu akan berfungsi dengan baik. Namun, Anda mungkin perlu melakukan satu langkah lagi yang tercantum di bawah ini.

2. Hapus data dari Google Play Store

Untuk menghapus data dari Google Play Store, Anda perlu menavigasi "Pengaturan", lalu "Aplikasi", kemudian menemukan "Google Play Store" dan ketuk. Kemudian pilih "Hapus Data".

Coba "Hapus Cache" terlebih dahulu. Menghapus data juga akan membersihkan cache. Jika metode sebelumnya tidak berhasil untuk Anda, Anda dapat mengulangnya setelah menghapus data di Google Play.

3. Hapus instalan pembaruan Play Store

Terkadang masalahnya bukan salah satu kredensial Anda tetapi salah satu Play Store itu sendiri. Lebih tepatnya itu adalah perangkat lunak layanan. Salah satu cara efektif untuk memperbaiki masalah di Google Play adalah dengan menghapus pembaruan. Pergi ke "Pengaturan" -> "Aplikasi" -> "Play Store" -> "Hapus instalan pembaruan".

Ini akan membawa Anda kembali ke versi asli Play Store yang diinstal di perangkat Anda. Kemudian, semua yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan adalah menginstal versi terbaru Google Play Store dan masuk sekali lagi.

Baca Juga: Cara Download Google Play Store Untuk Android

Jika Anda masih mengalami masalah setelah mencoba semua langkah ini, jalankan melalui mereka lagi dalam urutan ini, boot ulang ponsel Anda di antara langkah-langkah: hapus akun Google, reboot, hapus instalan pembaruan, instal Play Store baru, reboot, tambahkan akun, dan sebagainya. Teruslah mencoba sampai Anda kesalahan hilang.

Jika Anda tahu cara lain yang efektif untuk menyingkirkan masalah ini, mohon sampaikan kepada kami di komentar. Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Cara memperbaiki "Autentikasi diperlukan. Anda perlu masuk ke Akun Google Anda" di Play Store?. How to fix "Authentication is required. You need to sign into your Google Account" on Play Store?.Terimakasih dan Semoga Mermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *